Workshop Pendidikan: Anggota DPR-RI Komisi X Dr.Muhammad Kadafi.SH.MH Lakukan Sosialisasi  Kurikulum Merdeka

👉www.Cakrawalatv.com
BANDAR LAMPUNG,- Anggota DPR-RI Komisi X Dr.Muhammad Kadafi.SH.MH Lakukan Sosialisasi Kurikulum Merdeka, yang di laksanakan di Aula Hotel Bukit randu kebon jahe kecamatan tanjung karang timur kota bandar Lampung Provinsi  Lampung, Rabo, (21/6/2023) pukul 11.00.Wib di buka pukul 13.00.Wib sampai Selesai.

Dalam hal ini, Anggota DPR-RI Komisi X Dr.Muhammad Kadafi SH.MH menindaklanjuti dari kementrian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi badan standar, kurikulum dan Asesmen pendidikan pembelajaran tersebut bertujuan untuk penyampaian kebijakan kurikulum kepada seluruh ekosistem pendidikan dan pemerintah daerah agar dapat di Implementasikan dengan baik.

“Dengan hormat, menindaklanjuti peluncuran kebijakan tentang kurikulum yang telah diumumkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, bersama ini kami sampaikan
undangan:  pada dewan pendidik guru yang lulus GLPG-P1 P3K tahun 2022, empat perwakila dari setiap satu kecamatan yang ada di  17 kecamatan, kabupaten  Lampung selatan.

“Dr.Muhammad Kadafi.SH.MH, Anggota DPR-RI Komisi X Memaparkan pada seluruh pendidik Guru yang Lulus GLPG-P1 P3K  dari kabupaten Lampung selatan. Bahwa kurikulum merdeka sering di sebut juga kurikulum merdeka belajar, adalah kurikulum pembelajaran intra kurikuler yang beragam, di mana konten yang di sajikan kepada siswa akan lebih optimal dengan tujuan agar peserta didik dapat memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi pada anak didiknya,”terang Anggota DPR-RI Komis X yang akrab dipanggil Kadafi ini.

Masih ditempat yang sama, Anggota DPR-RI Komisi X  mengatakan tentang, Workshop Pendidikan: Sosialisasi Kurikulum Merdeka banyak sekali manfaat nya, agar pendidik juga, bisa menjelaskan  mudah di mengerti oleh anak didiknya, hingga tak merasa jenuh atau membosankan.

Serta dalam Kurikulum Merdeka, dapat meningkatkan Kualitas Pembelajaran
menjadi salah satu opsi yang dapat dipilih oleh satuan pendidikan  memberikan keleluasaan dan memudahkan pendidik dapat menerapkan pembelajaran yang lebih mendalam, sesuai dengan kebutuhan peserta didik, dan fokus pada penguatan karakter anak didik,”Jelas Kadafi Anggota DPR-RI Komisi X ini lagi. Pada pendidik Guru yang Lulus GLPG-P1 P3K dari Lamsel.

(Kurdi Murzali Ctv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *