Peringati Harganas ke-30, Dandim 0421/Ls Lepas Road Show Mupen di Kecamatan Sidomulyo

👉 www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN, – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, Komandan Kodim 0421/LS Letkol. Inf. Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, melepas konvoi mobil unit penerangan (Mupen) di Kecamatan Sidomulyo, Kab. Lampung Selatan, Selasa (04/07/2023).

Pelepasan tersebut setelah dilaksanakannya kegiatan “Temu Mupen” yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan pelayanan komunikasi, Informasi, dan edukasi (KIE) serta keluarga berencana, diikuti puluhan kontingen yang berasal dari pulau Jawa-Sumatra (Jawara) menuju lokasi puncak Harganas ke-30 di Sumatera Selatan (Palembang).

Kegiatan yang terpusat di lapangan desa Srikandi Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, mendapat sambutan serta antusias yang tinggi dari masyarakat.

Dilokasi kegiatan, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, menyatakan sangat mendukung kegiatan pemerintah untuk menurunkan angka Stunting di Republik Indonesia terkhusus di kabupaten Lampung Selatan.

“kita tadi telah melepas road show mobil unit penerangan dan kita juga sangat mendukung pemerintah untuk menurunkan angka stunting, salah satunya melalui program Babinsa masuk dapur, yakni dimana Babinsa masuk rumah silaturahmi dengan masyarakat, dengan cara seperti itu kita dapat mengetahui anak dari warga kita ada yang terkena stunting dan ternyata membutuhkan bantuan kita semua,” ucapnya.

Komandan Kodim 0421/LS itu juga menambahkan, berawal dari hal itu, Program Babinsa masuk dapur adalah sebuah program terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu warga kurang mampu.

“Dengan cara kita membentuk satgas-satgas, dan kita juga bekerjasama dengan BKKBN, dimana terdapat anak-anak yang kekurangan dan membutuhkan, itu harus kita bantu,” imbuhnya.

“Dan juga dari program Babinsa masuk dapur, jika menemukan rumah yang tidak layak huni, maka kita juga bekerjasama dengan aparat setempat untuk melaksanakan bedah rumah, sehingga rumah tersebut menjadi rumah layak huni,” tutupnya.(Kurdi.Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *