Jajaran Kodim 0421/Ls Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023

👉 www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Kodim 0421/Ls menggelar nonton bareng (Nobar) live streaming Kasad Award 2023 Dengan Tema Apresiasi Media Dalam Merawat Kebangsaan, Bertempat di Aula Parikesit Makodim 0421/Ls Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Senin Malam, (10/07/2023).

Acara puncak Kasad Award 2023 yang disiarkan secara langsung oleh Media tempo.co, tersebut berlangsung di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes AD) di Jakarta.

Kasad Award 2023 merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

“Apresiasi untuk Media sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah,” ungkap Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya.

Media yang disorot pada kegiatan Kasad Award 2023 tersebut meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus. Kemudian disaring dalam sepuluh kategori.

Sepuluh kategori tersebut diantaranya, Keberagaman dan Toleransi; Melawan Radikalisme; Pengarusutamaan Gender; Inovasi Digital; Solidaritas Internasional; TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat; Pembangunan di Daerah 3T; Perlindungan Anak; Menekan Stunting; Pelestarian Kebudayaan.

Tercatat sekitar 3 juta pemberitaan, kemudian diseleksi lagi apakah media tersebut terverifikasi oleh Dewan Pers, kecuali media kampus dan kuantitas atau jumlah pemberitaan yang berhubungan dengan kategorisasi. Terdapat 72 finalis dan dewan juri telah menetapkan 24 pemenang pada acara puncak Kasad Award 2023.

Sementara itu Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah hadir untuk menyaksikan Nobar Apresiasi Media Dalam Merawat Kebangsaan ini.

Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menjelaskan Kegiatan KASAD Award merupakan upaya KASAD dalam hal ini TNI-AD bersama Insan Media bersama-sama merawat bangsa.

“Kegiatan pada malam ini adalah merupakan KASAD Award, dimana dalam hal ini Kasad TNI-AD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, berusaha kepada insan media untuk bersama sama menebar berita kebaikan dan berbagai Isu-isu strategis dalam rangka TNI-Angkatan Darat merawat bangsa ini, jadi kita juga sama-sama lihat dari macam-macam Award dan kategori yang di sampaikan”, Ucap Fajar.

“Dari kategori Isu globalisasi sampai dengan Stunting dan berbagai program-program TNI Angkatan Darat, yang pada dasarnya adalah bagaimana disini kita mengundang para Awak media dengan harapan rekan-rekan media memahami, oh ternyata Angkatan Darat khususnya TNI Umumnya alat negara, sesuai yang di sampaikan Bapak KASAD Angkatan Darat hadir dalam memberikan Informasi-informasi mendidik kepada generasi-generasi penerus bangsa, ” tutupnya. (Kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *