Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0421/Ls Dampingi Petani Cabe

👉 www.Cakrawalatv.com

Babinsa Koramil 421-05/PDC jajaran Kodim 0421/Ls , Serda Juremi dan Praka Elok Riski bersama laksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang), Kali ini Babinsa membantu membersihkan gulma dan menyemprot tanaman cabe milik petani Agus di Dusun taman Asri Desa Ceringin Asri Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Kamis (13/07/2023).

Serda Juremi mengatakan, pendampingan ketahanan pangan ini agar terciptanya kemanunggalan antara TNI bersama rakyat serta menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta mampu meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat khusunya petani cabe,”Ucapnya

Babinsa juga mengimbau petani cabe meningkatkan hasil produksi cabainya, mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat.

“Kami berharap para petani agar meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal, agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan normal,” katanya.

Sementara Danramil 421-05/Pdc Kapten Inf Siswoko menyampaikan, kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan binaannya.

“Selain itu, ini juga untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani cabe,”Pungkas Danramil.

Menurutnya, dalam menyukseskan ketahanan pangan sesuai perintah Dandim 0421/Ls, agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Itu agar program ketahanan pangan dapat tumbuh dan dengan hasil yang maksimal khususnya produksi cabe,” tutur Danramil.

Sementara petani cabe, Agus mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kodim 0421/Ls selalu hadir mendampinginya dalam perawatan tanaman cabe miliknya, dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe,”Katanya

Pendampingan Babinsa tidak hanya memberikan pendampingan, karena mereka (Babinsa) juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun dan menyemprot tanaman kami,”Tutupnya.

(Kurdi Murzali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *