Banser NU Bantu Pengamanan Hari Raya Galungan dan Kuningan Umat Hindu di Sidomulyo

👉 www.Cakrawalatv.com

SIDOMULYO,– Di hari raya Galungan dan Kuningan Umat Hindu, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan membantu pengamanan di tempat ibadah. Rabu.(02/08/2023).

Kegiatan yang terpusat di Pure desa Sidowaluyo itu merupakan bentuk partisipasi dan toleransi antar umat beragama untuk memberikan rasa nyaman dan aman saat melaksanakan ibadah.

Ketua PAC GP Ansor kecamatan Sidomulyo Tubagus Khairulloh, S.KM, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama seluruh instansi baik TNI-Polri bahkan tokoh dari lintas agama demi menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Selain melibatkan Instansi TNI-Polri, Kegiatan kali ini juga melibatkan Pemuda Ansor dan Pemuda Nasrani yang di pimpin oleh bapak Sutris, terkait pengamanan agar tidak menimbulkan kemacetan dan sebagai wujud toleransi umat beragama,” ucapnya.

Kang Irul sapaan ketua PAC GP Ansor kecamatan Sidomulyo itu juga menambahkan, untuk pengamanan hari raya Galungan dan Kuningan cukup baik, tetap kondusif serta mengutamakan sinergitas dari seluruh pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah, keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik. Nilai kebersamaan dan menghargai umat beragama yang khususnya di kecamatan Sidomulyo, generasi milenial harus terus memahami serta melestarikan nilai yang terkandung dalam Pancasila. Dimana generasi muda juga mesti menjaga budaya, adat, dan nilai keragaman agama,” pungkasnya. (Pra/Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *