Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Kodim 0421/Ls, Komsos Sekaligus Beri Masukkan kepada Petani Padi

👉 www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,– Menjalin Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi dan memberi masuk dan motivasi kepada petani padi, dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani padi

Sertu Heri Indarto Babinsa Desa Kalisari Kecamatan Natar, Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Bapak Agus Sulistio sebagai Pok Tani Warga binaan di Desa Kalisari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Keakraban tersebut dilihat saat warga yang Membersihkan Gulma pada tanaman padi, Babinsa Berbincang bersama dan bersenda gurau dengan Para petani , Sabtu,(05/08/2023). 

Sebelum melakukan penanaman, diperlukan benar-benar untuk mengetahui jenis bibit padi dan kualitas produk yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen, sehingga nantinya saat panen dapat hasil yang maksimal dan berkualitas sesuai yang diharapkan,”Ucap Sertu Heri Indarto

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Padi akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” kata Babinsa.

Di saat yang sama, Bapak Agus Sulistio dan petani lain nya mengatakan sangat senang dengan kegiatan Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap lingkungan binaannya.

“Saya ucapkan terimakasih pada Pak Babinsa dengan motivasi dan masukan yang diberikan. Itu sangat membantu kami sebagai masukan untuk kemajuan para petani di Desa kami,”Tutup Bapak Agus Sulistio

Ditempat terpisah, Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil 06/Natar selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujar Danramil.

Maka dari itu ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya materinya saja akan tetapi bukti yang lebih baik, dengan adanya keakraban antara TNI dengan masyarakat biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk kedepannya.(kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *