SEMARAK HUT RI KE-78 DI KTJ RW 04 KELURAHAN JATIRANGGON 

 

Minggu 13/08/2023, Untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia, banyak cara maupun ide yang dilakukan masyarakat di tanah air seperti perlombaan olah raga dan perlombaan tradisional lainya yang diikuti mulai anak-anak sampai orang tua.

 

Memeriahkan HUT RI ke 78 di Kampung Tangguh Jaya rw 04 kelurahan Jatiranggon kecamatan Jatisampurna kota Bekasi, panitia membuat lomba menghias Gavura dan penilaian lomba di laksanakan pada hari minggu 6 agustus dan lomba Karnaval penilaian minggu 13 agustus dan di ikuti semua RT yang ada di KTJ RW 04 kelurahan Jatiranggon dan sebagai team juri atau team penilai terdiri dari unsur tiga pilar yaitu Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Jatiranggon kecamatan Jatisampurna kota Bekasi dan selaku ketua panitia Jacky Japaron

 

Sebelum karnaval dimulai para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tema karnaval kali ini yaitu *Terus Melaju untuk Indonesia Maju* dan panitia menampilkan konsep “kebhinekaan” untuk Indonesia maju”. Berbagai macam keberagaman ditampilkan diantaranya : nasionalisme, seni budaya, dan keberagaman untuk Indonesia maju.

 

Konsep Nasionalisme karnaval peserta membawa bingkai foto para pahlawan kemerdekaan dan sisanya membawa papan bertuliskan masing-masing tema di gapura rt-nya dan menampilkan juga para pejuang kemerdekaan dengan berkostum sesuai dengan pejuang dimasa penjajahan.

 

Konsep adat istiadat menampilkan keanekaragaman baju adat yang ada di Indonesia dan kesenian musik tradisional yang ada di Indonesia.

Dan kegiatan karnaval ini di hadiri anggota DPRD kota Bekasi seperti H. Edy S.Sos.i, Agus,SE dan Ir.H. Darajat Kardono dan Camat Jatisampurna Nata Wirya ucap Roso Waluyo selaku ketua RW.

 

Nata Wirya selaku camat Jatisampurna kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air kepada seluruh peserta warga masyarakat khususnya generasi muda bangsa Indonesia mengetahui perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dan siap untuk melanjutkan estafet perjuangan untuk Indonesia maju.

Adapun pemenang lomba hut RI ke-78 tahun 2023 lomba gavura juara 1 di raih rt 02, juara 2 diraih rt 06 dan juara 3 diraih rt 03.

Juara lomba karnaval

Juara 1 diraih rt 05, juara 2 diraih rt 03, juara 3 diraih rt 07 dan Juara mirip tokoh pahlawan juara 1 mirip Pattimura diraih rt 02, juara 2 mirip Bung Tomo diraih rt 05, juara 3 mirip Cut Nyak Dien diraih rt 07.

 

“Terus Melaju untuk Indonesia Maju”

Merdekaaaa …!!

 

H. Marpaung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *