Syamsul Hidayah Ketua Umum DPP BMWI dan Bersama Para Petinggi Negara Menghadiri Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 78 Di Istana Negara.

 

 

Syamsul Hidayah Ketua Umum DPP BMWI menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara. Saya merasa bangga dan bahagia campur haru bisa kembali menyaksikan langsung Sang Saka Merah Putih berkibar gagah di perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia bersama Bapak Peresiden, Bapak Wakil Peresiden dan para pemimpin lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan TNI-Polri, hingga masyarakat umum. Upacara ini juga diikuti oleh masyarakat di seluruh Indonesia, digelar di halaman Istana Merdeka, Kamis 17 Agustus 2022.

 

Sebelum upacara dimulai, tamu undangan dan masyarakat di hibur dgn aneka keragaman penampilan seni budaya seperti orkestra Gita Bahana Nusantara hingga penyanyi wanita Ziva Magnolya.

 

Tak hanya itu, penyanyi muda Putri Ariani juga turut menyumbangkan suaranya dalam momen peringatan HUT ke-78 RI.

 

Pada akhir acara, diisi oleh kelompok penyanyi bertalenta dari Indonesia Timur yakni M.A.C dan Shine of Black (SOB).

 

Dan dentuman meriam sebanyak tujuh belas kali menggelegar dari arah Taman Monumen Nasional disertai sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, hari ini.

 

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi juga dimeriahkan oleh aksi para prajurit TNI AU yang melakukan fly pass pesawat tempur di langit Istana Merdeka dengan formasi angka 78 dan aksi helikopter yang membawa bendera Merah Putih raksasa

 

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin Kolonel (Armed) Joko Setiyo Kurniawan

berlangsung hikmat dan lancar. Ini berkat personel TNI/Polri yang mengamankan upacara, tim Paskibraka Pancasila Tangguh yang susah payah berlatih, dan seluruh masyarakat yang ikut meramaikan.

Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya juga berhasil ditunaikan dengan baik.

 

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka sebagai puncak rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, hari ini, berlangsung khidmat dan lancar.

 

Seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Nias sampai Pulau Rote, bangga menjadi bangsa Indonesia, dan bisa merayakan Sejatinya, pada hari ini “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

 

Dan di siang hari di masjid istana Negara selesai upacara perayaan pengibaran Bendera Merah Putih saya bertemu dengan Bapak Kapolri.

 

Suasana peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI hari ini benar-benar meriah, semenjak Peringatan Detik-Detik Proklamasi hingga Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih dari rangkaian acara perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *