Gelar Razia Gabungan di depan terminal cilengsi Bappenda Kabupaten Bogor 

 

Cileungsi, cakrawala tv. com– Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak kendaraan, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor menggandeng pihak Sat Lantas Polres Bogor menggelar razia pajak di Terminal Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, pada Senin (28/8/23).

 

 

 

“Ini program dari Bappenda Jabar pemeriksaan pajak kendaraan bermotor serentak se-Jawa Barat untuk enam hari kerja. Di Cileungsi alhamdulillah kita dapat pemasukan untuk peningkatan PAD Kabupaten Bogor dengan berkoordinasi dengan Polres Bogor,” kata Kasubag Tata Usaha Bappenda Kabupaten Bogor, Sonson Garnason kepada media cakrawala tv. com.

 

Sementara itu, KBO Sat Lantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor. Polres Bogor sendiri diminta bantuannya untuk menghentikan kendaraan yang disinyalir belum membayar pajak.

 

“Kami di sini adalah back up perkuatan untuk memeriksa atau memberhentikan kendaraan karena tugas pokok kami adalah terkait lalu lintas. Sehingga dari kegiatan pemeriksaan pajak kewenangan yang diberikan Kepolisian adalah pemberhentian kendaraan bermotor,” jelasnya.

 

“Dari Bappenda Kabupaten Bogor meminta kami untuk pemberhentian kendaraan jika ada yang terbukti belum membayar pajak kami arahkan ke Bappenda,” tambahnya.

Apabila dari pengendara ada yang belum membayar pajak yang tertunda selama satu tahun, tegas Iptu Ardian, maka diberikan keringanan membayar di tempat atau membuat surat pernyataan jiga tidak bisa membayar hari ini. Tutupnya

Red Anton hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *