Serap Dana Samisade Pemerintah Desa cileungsi kidul Betonisasi lokasi di Rw 08 /Rw 07 Kp Lebak kongsi / Kp Bojongkaso kec. Colengsi

 

 

Cileungsi,www cakrawala tv. ComWarga sekitaran Kp Bojongkaso, Kp Lebak Kongsi dan Perumahan Kenari Mas Cileungsi Kidul merasa lega, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 ini makin bermakna pasca jalan Desa di lingkungan mereka dibangun dengan betonisasi, memanfaatkan anggaran Samisade (Satu Milyar Satu Desa) oleh Pemerintah Desa Cileungsi Kidul Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat sesuai dengan pantauan awak media pada Senin (28/8/2023).

 

Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya, SE disela-sela monitoring pelaksanaan betonisasi jalan Desa menyatakan pihaknya mulai hari Kamis (24/8/2023) lalu pengecoran jalan tahap satu dilakukan dengan Volume P.343 m x 4.0 m x 0,20 m Kp Bojongkaso RW 008- Kp Lebak Kongsi RW 007 Desa Cileungsi Kidul, menyerap anggaran Rp. 445.644.000.

 

Pemerintah Desa Cileungsi Kidul merealisasikan program Samisade tahun 2023 ini dengan betonisasi jalan tahap satu dan sebelumnya juga sudah dilaksanakan pengaspalan hot mix jalan lingkungan di Kp Cibereum Dusun V Desa Cileungsi Kidul.

 

“Pekerjaan betonisasi bisa dilaksanakan setelah sebelumnya berkoodinasi dengan warga sekitar karena tadinya ada warga yang memanfaatkan lahan jalan sehingga perlu dikembalikan pada fungsinya dan Alhamdulillah dapat terselesaikan sehingga pekerjaan betonisasi ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

 

 

Rudi mengatakan bahwa lokasi betonisasi jalan adalah jalan utama Rawa Putat mengarah ke Kp Lebak Kongsi lalu menuju Kp Bojongkaso tembus samping Perumahan Kenari Mas Cileungsi Kidul. Masyarakat sekitar sangat antusias dan mendukung terlaksananya betonisasi jalan Desa tersebut.

 

Kepada masyarakat Rudi berharap dengan berjalannya program Samisade dari Pemkab Bogor, masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut dengan baik dan juga diharapkan akan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

 

“Dengan adanya perbaikan jalan yang sebelumnya jalan tersebut rusak dan berlobang, tapi alhamdulillah dengan program Samisade semua bisa diperbaiki dan jalan jadi mulus kembali,” ungkap Rudi.

 

Kades Rudi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor atas adanya program Samisade ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Desa Cileungsi Kidul. Untuk warga sekitar dan yang punya usaha, Rudi telah berkoodinasi dan minta maaf dan pengertian kepada warga yang terganggu selama pelaksanaan betonisasi tersebut.

 

“Saya berharap besar Pemkab Bogor untuk terus melanjutkan program Samisade ini karena dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan masih ada jalan yang harus diperbaiki,” pungkas Rudi.

 

Pantauan awak media ini pekerjaaan betonisasi ke arah Kp Bojongkaso bahkan satu sisi jalan ditambahkan penguat besi wiremesh oleh Kepala Desa dimaksudkan untuk antisipasi labilnya struktur tanah dan seluruh dasar beton terlebih dahulu digelar plastik cor untuk menjaga mutu pengecoran.

Adapun volume tahap lanjutan ini adalah P.218 m x L.4.0 m x T.0.20 m, menyerap anggaran Rp 297.096.000, sehingga akumulasi betonisasi Kp Bojongkaso -Kp Lebak Kongsi semuanya menjadi P.561 m x 4,0 m x 0,20 m menyerap anggaran Rp 742.740.000 , bantuan keuangan untuk infrastruktur dari Pemkab Bogor yang populer dengan nama program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) dan di klaim program satu-satunya tutupnya

Red Anton hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *