Mantan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin Masuk Kandidat Pj Bupati Bogor

 

Www.cakrawala tv. com

Bogor – 3 Nama Diajukan ke Kemendagri

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Bogor akan selesai September mendatang. Sejumlah nama diusulkan menjadi Pj. Salah satunya kandidatnya adalah mantan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Sesuai kebijakannya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut bahwa nama Pj Bupati akan diusulkan oleh DPRD Kabupaten/Kota masing-masing. DPRD Bogor untuk mengusulkan tiga nama Pj Bupati Bogor.

 

“Rekomendasi nama Pj Bupati Bogor akan kamisampaikan setelah menerima surat resmi dari Kemendagri. Nanti akan kami usulkan tiga nama.”Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (16/8).

 

 

AKBP Iman Imanuddin menjadi nama pertama yang muncul berdasarkan surat dukungan dari kelompok masyarakat pemuda di Kabupaten Bogor.

 

Mantan Kapolres Bogor Masuk Kandidat Pj Bupati Bogor

“Sejauh ini baru satu nama yaitu Dr AKBP Iman Imanuddin. Beliau mantan Kapolres Bogor dan saat ini masih menjadi anggota Polri,” jelas Rudy.

 

Rudy menyebut, Kemendagri baru menyurati Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada September 2023.

 

“Kalau Kabupaten Bogor kan bupatinya berakhir pada Desember 2023. Mungkin kita dapat suratnya antara September atau Oktober,” jelas Rudy.

 

Mengenai nama Iman Imanuddin, Rudy mengaku akan berkonsultasi dengan Kapolri untuk kemungkinan menjadi Pj Bupati Bogor.

 

Mantan Kapolres Bogor Masuk Kandidat Pj Bupati Bogor

“Ya kami akan surati Kapolri, kami minta arahan, petunjuk soal Pak Iman ini. Kami pun sangat terbuka jika ada kelompok masyarakat ingin mengusulkan nama Pj Bupati Bogor,” ungkap Rudy.

 

Rudy mengungkapkan, DPRD Kabupaten Bogor memiliki kriteria khusus bagi calon Pj Bupati Bogor.

Hanya satu. Orangnya harus cinta dan sayang Bogor,” tegas Ketua DPRD.

Red Anton hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *