Dandim 0421/LS Bersama Forkopimda Melaksanakan Tanam Bawang Merah dan Panen Semangka dalam rangka ketahanan pangan

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menghadiri sekaligus melaksanakan gerakan tanam Bawang merah dan Panen Semangka bertempat di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa,(12/09/2023). 

Kegiatan penanaman perdana bawang merah dan Panen Semangka yang dilaksanakan oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah yang bertujuan sebagai percontohan untuk sektor pertanian di daerah Lampung Selatan, khususnya komoditi bawang merah guna meningkatkan perekonomian bagi masyarakat wilayah setempat.

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menyampaikan, bahwa bawang merah ini sudah menjadi komoditas primadona bagi masyarakat bahkan menjadi perhatian nasional karena menjadi penyumbang inflasi tertinggi di Indonesia.

Menurutnya, gerakan tanam bawang merah ini sangat tepat untuk menopang kebutuhan bawang merah khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita juga dari Kodim 0421/LS akan terus mengerahkan para Babinsa untuk mendorong para masyarakat dan keluarganya untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam bawang merah dan tanaman bahan pokok lainnya. Kita harapkan, dengan pengembangan tanaman bawang maupun sayuran lainnya dapat menekan angka inflasi di daerah Lampung Selatan,”ujar Dandim

Sementara itu, Dalam kata sambutan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Mengatakan “Alhamdulilah dan kita bermohon selalu agar semangat untuk bercocok tanam dalam program ketahanan pangan membuahkan hasil yang maksimal dan bermanfaat,”tutur Bupati.

Kemudian, Bupati Nanang Ermanto juga menyampaikan, semua keberhasilan program ketahanan pangan tidak luput dari gerak aktif para penyuluh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang lebih dekat dengan petani.

Kami berpesan dalam hal ini kepada Dinas Pertanian untuk selalu mendorong program ketahanan pangan ini, supaya petani semaksimal bekerja untuk mendapatkan hasil yang maksimal,”Tutupnya. (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *