Babinsa Koramil 421-10/KTB – Kodim 0421/LS Bantu Petani Siapkan Lahan Tanam Cabai 

👉www.Cakrawalatv.com👇👇👇

LAMPUNG SELATAN,– Pendampingan pertanian dilakukan oleh Babinsa 421-10/Ktb adalah bukti nyata dukungan TNI dalam menyukseskan program ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Sertu Heru Gunadi Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/LS yang membantu salah satu petani dalam penggarapan lahan yang dipersiapkan untuk penanaman tanaman cabe di Desa karang Pucung Kecamatan Way Sulan Lampung Selatan, Senin,(23/10/2023). 

Babinsa Sertu Heru Gunadi mengatakan sebelum memasuki masa tanam harus banyak persiapan yang dilakukan pada lahan, seperti penyiapan lahan. Karena penyiapan lahan sangat penting dilakukan yang akan bergantung pada perkembangan tanaman yang akan ditanam nantinya.

“Kami akan selalu berupaya membantu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai,”ungkap Babinsa.

Semoga lahan yang kita garap hari ini dapat menjadikan tanaman cabe yang tumbuh subur dengan hasil panen yang maksimal,”tutupnya.

Ditempat terpisah Danramil 421-10/KTB Lettu Inf Tatang Sulaeman dalam pesan singkatnya menyebutkan, kita selalu berpesan kepada Babinsa untuk selalu berkoordinasi dengan PPL pertanian, cek dan datangi lokasi dan berikan solusi melalui penyuluhan langsung kepada para kelompok tani sesuai jenis yang ditanami petani agar tidak salah dalam mengolah, menanam dan merawatnya.

Kecamatan Guguk sendiri memiliki tanah Lahan yang sangat luas yang bisa ditanami berbagai jenis tanaman seperti, cabe, Padi, Jagung dan lainnya, apabila Babinsa dan PPL pertanian mendatangi kelokasi lahan dan memberikan motivasi penyuluhan, mudah mudahan kelompok tani mendapat kan ilmu tentang cara bercocok tanam yang benar,”ungkap Danramil. (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *