Dari 100 Peserta Diikuti Pengurus Se-Indonesia;👉 Wizstren Lampung Dinyatakan Lulus Ukom Nazir Kompeten

👉www.Cakrawalatv.com

BANDAR LAMPUNG,-Pengurus Wilayah Prov Lampung, Wakaf  Infak Zakat Shodaqoh Pesantren (PW Wizstren) Wilayah Lampung ikuti Uji Kompetensi Nazir yang diselenggarakan Lembaga Sertifikasi Profesi Badan Wakaf  Indonesia (LSP BWI) Jumat (27/10) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Uji Kompetensi yang bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) itu dikuti oleh KH.Hasan Er-Reza (Ketua Dewan Pembina), H.Imam Kahfi (Ketua), Mamad Rahmad (Sekretaris) dan Abdel Haris (Tim IT Wisztren Lampung).

Dari 100 orang peserta yang diikuti pengurus Wizstren seluruh Indonesia, pengurus Wizstren Lampung dinyatakan lulus. “Alhamdulilah kami dinyatakan sebagai nazir kompeten,”kata H. Imam Kahfi Ketua Wizstren Wilayah Lampung.

Selain Uji Kompetensi Nazir, Wizstren Lampung juga mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke I Wizstren Indonesia bersamaan dengan digelarnya Indonesia Sharia Economic Festifal (ISEF) Bank Indonesia di JCC dari tanggal 25 hingga 29 Oktober 2023, Dalam Rakornas Wizstren itu diluncurkan aplikasi Wizstren, untuk menjawab  tantangan kemajuan teknologi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menebarkan kebaikan. “Adanya teknologi, memberi donasi kepada orang yang membutuhkan atau menunaikan kewajiban seperti zakat semakin mudah,”katanya. Minggu,(29/10/2023) 

Hal senada, yang diungkapkan oleh, Ketua Dewan Pembina Wistren Wilayah Lampung KH,Hasan Er-reza, Wizstren merupakan yayasan yang berada di bawah naungan Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) yang diinisiasi oleh Bank Indonesia. “Wizstren dibentuk sebagai lembaga pengelola Wakaf modern dan profesional,” kata Hasan yang juga sebagai Ketua Hebitren Wilayah Lampung, Hasan menerangkan, Wizstren terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, Hal inilah yang membuat Wizstren akhirnya meluncurkan aplikasi yang bisa diunduh dari ponsel Android. “Visi kami menjadi lembaga pengelola Ziswaf yang modern dan terpercaya sesuai prinsip syariah Islam. Adanya aplikasi ini, kami berharap masyarakat khususnya umat Islam semakin mudah dalam memberikan donasi, membayar zakat, atau bahkan berwakaf secara online,”ucapnya menambahkan.

“Sementara Sekretaris Wizstrena Wilayah Lampung Mamad Rahmad menambahkan, aplikasi Wizstren merupakan aplikasi dengan berjuta kebaikan. “Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa berdonasi secara online dan membayar zakat secara rutin dengan mudah dan cepat,”ujar Mamad ahmad.

Selain itu, aplikasi Wizstren juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur kebaikan, mulai dari donasi, fundraiser, penggalangan dana, pembayaran sedekah, wakaf, zakat, dan infaq, hingga integrasi dengan beberapa metode pembayaran. “Aplikasi Wizstren akan menjembatani donatur, penggalangan dana, pemberi wakaf, muzakki, mustahik, dan pihak-pihak lain dalam memberikan dananya secara online untuk mendorong kesejahteraan umum berdasarkan syariah,”Sambung Mamad Ahmad.

Berbeda ,”Tim IT Wizstren Wilayah Lampung Abdel Haris, menambahkan beberapa keunggulan aplikasi Wizstren, mulai dari digitalisasi sistem, self assessment, berbagai fitur yang memfasilitasi donatur dalam membayar zakat, infak, sedekah, qurban, atau berdonasi. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi berbagai metode pembayaran yang memudahkan dalam berdonasi, mulai dari e-wallet melalui OVO dan Dana hingga transfer bank secara virtual account. “Pastinya, aplikasi Wizstren cukup mudah dipahami dan digunakan. Dengan fitur dan kemudahan ini, kami mengajak masyarakat dan umat Islam dapat berbagi kebaikan dengan Aplikasi Wizstren. Bersama-sama, mari kita ubah dunia menjadi lebih baik,”jlas Abdel Haris.

Sebagaimana diketahui, peluncuran Aplikasi Wizstren dilakukan di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diinisiasi Bank Indonesia. Peluncuran dilakukan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung bersama Ketua Dewan Pembina Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren), Bambang Himawan dan Ketua Umum DPP Hebitren KH. Muhammad Hasib Wahab Hasbullah,”Tutupnya. (MA/Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *