Jaga Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0421/LS Gelar Kesegaran Jasmani

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,-Personel Kodim 0421/LS melaksanakan Kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2023 yang dilaksanakan di Stadion Jati Kalianda, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (02/11/2023)

Uji kesegaran Jasmani ini adalah bagian dari program Komando atas, bertujuan untuk menjaga kemampuan fisik para prajurit TNI AD, khususnya Kodim 0421/LS, agar mereka dapat menjalankan tugas pokoknya dengan lancar dan maksimal.

Dalam pelaksanaan uji kesegaran Jasmani prajurit tersebut terdapat dua materi yang harus di laksanakan yaitu kesegaran jasmani A dan B. Kesegaran jasmani A mencakup lari selama 12 menit, dan kesegaran jasmani B meliputi dari Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Shuttle Run, di tambah dengan ketangkasan Renang dasar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0421/LS yang diselenggarakan selama dua hari, Kamis tanggal 02 sampai 03 November 2023.

Sebelum melaksanakan Kesegaran Jasmani, personel Kodim 0421/LS melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan, dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh pelatih, selanjutnya melaksanakan kegiatan garjas sesuai dengan urutanya.

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., melalui Kepala Staf Kodim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik personel, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas TNI AD di wilayah Kodim 0421/LS dengan performa yang baik.

Dijelaskan juga bahwa Kesegaran Jasmani ini sangat penting, terutama bagi prajurit yang akan mengajukan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dan bagi kelengkapan administrasi dalam mengikuti pendidikan alih golongan. Dandim juga mendorong agar pembinaan fisik dilakukan secara teratur terukur dan berjenjang.

Lebih lanjut Dandim menekankan kepada seluruh anggota yang akan mengikuti uji kesegaran jasmani untuk melaksanakannya dengan serius dan memperhatikan faktor keamanan, guna menghindari risiko yang dapat membahayakan diri sendiri,”Tutupnya.(Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *