Siswa SDN 01 Murni Panti Zikir Bersama dan Bantuan Donasi Untuk Palestina

 

Pasaman Cakrawala TV– Keluarga besar SDN 01 Murni Panti Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman Mengadakan Sholat dan Zikri Bersama di halaman sekolah dalam rangka membantu saudara kita di Palestina.

Guru dan siswanya menggelar donasi kemanusiaan untuk Palestina. Pihak sekolah pun ikut serta memberikan donasi berupa uang sesuai surat edaran gubernur Sumatera Barat Bantuan tersebut akan diserahkan ke pengurus atau melalui rekening bantuan kemanusiaan Palestina Jumat (3/11/23), Kata” Kepala sekolah Samsir Alam.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk pembelajaran untuk murid tentang sikap kepedulian terhadap sesama. Kegiatan yang juga melibatkan orang tua murid serta guru untuk bersama-sama mendonasikan uangnya untuk rakyat Palestina yang saat ini menderita karena serangan Israel.

”Ini adalah sebuah pembelajaran untuk anak-anak tentang kepedulian terhadap sesama manusia,” kata Kepala SDN 01 Murni Panti Pasaman “.

Menurutnya, pembelajaran di sekolah tidak boleh hanya fokus pada teori-teori semata. Namun juga harus mampu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga apa yang dipelajari barulah dianggap berhasil karena membawa manfaat.

”Kegiatan donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina ini juga merupakan salah satu pengingat bagi kita bahwa Indonesia juga pernah mengalami dan merasakan bagaimana penderitanya dijajah,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan kesadaran di sekolah, baik dari murid maupun guru untuk terus menyuarakan pembelaan terhadap apa yang diyakini benar.

Kepala Sekolah Samsir Alam di Wawancarai oleh Wartawan Cakrawala tv mengatakan, kegiatan Safari Berkisah ini merupakan program khusus untuk rakyat Palestina.

”Safari Berkisah Special for Palestina ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar Laznas untuk menghimpun kepedulian dan mengabarkan tentang keadaan Palestina terkini melalui kegiatan storytelling dan berbagi kisah inspiratif,” ucapnya.

Dia berharap dengan kegiatan ini siswa dan masyarakat Pasaman peduli dengan kondisi sesama di Palestina dan lingkungan sekitarnya.

”Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada anak-anak untuk berbagi dan saling membantu sesama,” pungkasnya.( Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *