Babinsa Kodim 0421/LS Pimpin Gotong Royong Pelebaran Jalan Penghubung Antar Dusun

👉www.Cakrawalatv.com

Memotivasi warganya dengan ikut langsung kerja bakti dengan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayahnya, ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung membantu warga. Seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 421-05/Pdc Kodim 0421/LS Serda Teguh Rinjani melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat pelebaran jalan penghubung antar Dusun Pematang ke Dusun Umbul Kapuk di Desa Tanjung Agung Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Minggu,(12/11/2023).

Kegiatan melebarkan jalan ini guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas bila menggunakan kendaraan roda empat. Disamping itu, jalan tersebut juga merupakan jalur utama yang menghubungkan antar dusun sekaligus sebagai akses masyarakat menuju ke sawah.

Serda Teguh Rinjani di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung. “Dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungannya,”ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya, utamanya saat ada kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti dan kegiatan gotong-royong lainnya.

“Kegotong royongan masyarakat seperti itu patut kita dukung dan lestarikan. Dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungannya,”tuturnya.

Abdullah Wasis selaku Kades Tanjung Agung Mewakili dari warga masyarakat Desa Tanjung Agung Kecamatan Teluk Pandan, sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 421-05/Pdc, yang sudah terjun langsung membantu sekaligus mendampingi gotong royong pelebaran badan jalan di Desa kami semoga kebaikan bapak Babinsa di balas oleh tuhan YME,”Tutupnya(Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *