Ringankan Beban Warganya, Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Bangun Rumah Warga

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,-Terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/Lamsel Kopka Sudaryanto membantu warga membangun rumah Bapak Suyandi warga Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, Senin (13/11/2023).

Gotong royong maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa wilayahnya. “Dengan membantu kesulitan warga yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Dikatakan olehnya gotong royong yang dilaksanakan Babinsa bersama warga masyarakat desa wilayahnya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa wilayahnya,” ucap Kopka Sudaryanto

Sementara Danramil 421-07/Sidomulyo Kapten Inf Imron Nata mengatakan Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujar Danramil

Menurut Danramil kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” tandasnya

Pemilik rumah, Suyandi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.

“Semoga keakraban dan kekompakan seperti sekarang ini dapat terus diterapkan kepada penerus generasi muda kita.” ungkapnya.(Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *