Masyarakat Gading Rejo Timur Bersama Kepala Pekon Gotong Royong Untuk Menanggulangi Banjir

👉www.Cakrawalatv.com

PRINGSEWU,-Menjelang datangnya musim penghujan, siap menghadapi banjir,Pemerintah Pekon/Desa Gading Rejo timur. Pedukuhan (Dusun)Krandegan Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu Bersama warga masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir. Minggu,(26/11/2023).

Meskipun hari libur masyarakat antusias mengadakan gotong royong bersama Pemerintah Pekon Gading Rejo timur.

Ambar Handayani. Alias. Lembeng,selaku Kepala Pekon/Desa gading Rejo timur., mengatakan sebelum datangnya musim hujan, masyarakat diharapkan ikut memperhatikan dan bersama-sama mengatasi titik-titik saluran air yang bisa menyebabkan banjir.

“Walau pun di hari libur kita melakukan kegiatan gotong royong, tapi selama ini dari pihak Pekon bersama jajaran, sudah rutin dan selalu aktif mengadakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) agar lingkungan terjaga dari sampah-sampah liar,” terangnya

Ambar yang akrab di panggil Lembeng juga mengajak warga untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke saluran air.

“Ya, warga harus punya kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan, tidak buang sampah sembarangan atau ke saluran air karena dapat menyumbat dan menyebabkan banjir,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Lopes sebagai Bayan setempat, menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kerjasama antara Pemerintah Pekon dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk antisipasi terjadinya banjir dan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kerjasama Pemerintah Pekon dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan guna antisipasi banjir dan kesehatan masyarakat,”tutur Lopes

Melalui kerja bakti ini untuk lebih meningkatkan kekompakan dan keakraban aparatur pemerintah Pekon dengan warga, selain itu juga diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan dan siap menghadapi musim hujan dengan menjaga aliran sungai, saluran irigasi dan parit atau selokan yang bersih, sehingga bisa mengurangi dampak bencana alam yang sering terjadi.

(Agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *