Pelaku Pembunuhan IRT Sempat Hendak Bunuh Diri Sebelum Diserahkan Warga Ke Polisi

👉www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS,-Pelaku pembunuhan terhadap Ibu Rumah Tangga (IRT) yang jasadnya ditemukan bersimbah darah di samping rumahnya di Pekon Sudimoro, Semaka, Tanggamus sempat hendak bunuh diri.Rabu,(19/12/2023).

Pelaku pembunuhan diketahui bernama  Muslehudin alias Timin, akhirnya mau menyerahkan diri setelah dibujuk oleh oleh tokoh masyarakat Sudimoro.

Tokoh masyarakat Pekon Sudimoro, Sudibyo mengatakan, pelaku bernama Muslehudin alias Timin menghubungi dirinya kemarin sore melalui selular.
Sudibyo pun diminta pelaku menemuinya sendirian di wilayah umbul Hampatoh.

“Awalnya saya di hubungi istrinya, meminta saya menemui pelaku di daerah umbul Hampatoh, tapi saya tidak boleh membawa petugas kepolisian atau teman, karena takut pelaku kabur” kata Sudibyo.

Tak berselang lama, lanjut Sudibyo, pelaku menghubunginya dan meminta menemuinya, atas permintaan pelaku, Sudibyo berangkat sendiri sesuai arahan pelaku, sesampainya di Hampatoh, Sudibyo menunggu hingga malam dan pada akhirnya pelaku muncul.

“Setelah saya menunggu sampai gelap, akhirnya pelaku muncul, kemudian ngobrol dan saya minta kepada pelaku untuk menyerahkan diri, untungnya pelaku nurut” imbuhnya.

Sudibyo menjelaskan, setelah pelaku dibawanya keluar dari umbul Hampatoh kemudian diantarkannya ke Polsek Wonosobo yang kemudian diteruskan ke Polres Tanggamus.

“Kronologi sesungguhnya saya yang menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian, pelaku saya serahkan ke Polsek Wonosobo di banjar, udah itu saya pulang” jelasnya.

Sudibyo menambahkan, pelaku sempat nekan hendak bunuh diri lantaran kebingungan atas perbuatan yang dilakukannya.

“Pelaku sempat cerita, setelah melakukan pembunuhan itu, ia sempat bingung bahkan akan bunuh diri, tapi untung ga jadi, begitu cerita pelaku” imbuhnya.

Sementara informasi yang beredar, Pelaku menyerahkan diri ke Polisi lantaran istri dan mertuanya lebih dulu dibawa Polisi ke Polres Tanggamus untuk dimintai keterangan.

Pelaku merupakan tetangga korban sendiri yang sama-sama tinggal di RT 8 Dusun Babakan Pekon Sudimoro. Rumah pelaku berjarak sekitar kurang lebih 50 meter dari rumah korban.

Mantan Kepala Pekon Sudimoro, Sukiban, mengungkapkan bahwa sebelum pelaku menyerahkan diri, istri pelaku terlebih dahulu dibawa petugas kepolisian ke Polres Tanggamus guna dimintai keterangan.

“Katanya sih kemaren istrinya dibawa Polisi ke Polres, udah itu semal.m katanya pelaku menyerahkan diri” kata Sukiban di Balai Pekon Sudimoro, pada Selasa 19 Desember 2023.

Sebelumnya, warga Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung digegerkan tewasnya ibu rumah tangga (IRT) bersimbah darah disamping teras depan rumahnya, pada Sabtu 16 Desember 2023.

Korban bernama Freni Astriani (29) ditemukan tergeletak dalam keadaan bersimbah darah oleh bapak kandungnya Wationo di samping teras depan rumahnya, sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Menurut keterangan tetangga korban Darmin, tewasnya korban Freni diketahui saat bapak korban berteriak minta tolong, kemudian ia bergegas mendatangi bapak korban yang berada di samping rumahnya.

“Sekitar jam satu, saya itu mau kencing, terus bapaknya korban ini teriak minta tolong, saya datengin ternyata saya melihat korban tergeletak dan kepalanya sedang dipangku ibunya” kata Darmin.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penyerahan diri pelaku. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *