Badan Pertanahan (BPN) Tanggamus Menyerahkan Ratusan Sertifikat Tanah di Pekon Sudimoro

👉www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS,-Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tanggamus menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Sebanyak 100 bidang tanah yang disertifikatkan melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap dibagikan kepada masyarakat di balai pekon Sudimoro pada Selasa 19 Desember 2023.

Warga pekon sudimoro antusias menerima pembagian sertifikat tanah yang telah terbit melalui program PTSL dan dibagikan langsung oleh petugas BPN serta kelompok masyarakat.

Ketua Tim PTSL BPN Kabupaten Tanggamus, Ahmad Afandi menyampaikan, pembagian serifikat tanah pada warga pekon sudimoro sebanyak 100 bidang tanah yang mendaftar melalui PTSL.

“Di sini kami membagikan sertifikat tanah masyarakat 100 bidang, sertifikat tersebut diterbitkan melalui program PTSL tahun 2023 ini, alhamdulillah pembagiannya selesai” kata Ahmad Afandi.

Ahmad Afandi mengimbau kepada masyarakat untuk mempergunakan sertifikatnya sebaik mungkin karena sertifikat tanah bisa dimanfaatkan menjadi anggunan untuk modal usaha.

Sementara Kepala Pekon Sudimoro, Suratmin mengatakan warga di pokoknya yang mengikuti program PTSL tahun 2023 ini terdapat 100 bidang tanah, karena sebelumnya pernah mengikuti program prona pada tahun 2011 lalu.

“Ini sisa bagi masyarakat yang belum mensertifikatkan tanah pada waktu program Prona Tahun 2011 lalu, Alhamdulillah tanah masyarakat kita sudah sertifikat semua” kata Sutarmin.

Sutarmin berharap agar memanfaatkan sertifikatnya dengan tepat dan menyimpannya dengan baik, karena sertifikat sangat berharga bagi pemilik tanah.

“Saya harap masyarakat mempergunakan sertifikatnya dengan tepat dan menyimpannya baik-baik” tandasnya.(agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *