Kadis PMD Lamsel Erdansyah SH.MH Terima Kunjungan dari Provinsi Jambi Dalam Kegiatan Study Komparatif 

kalianda,Kominfo Lamsel,- Masyarakat lampung selatan, saat ini wajib bangga pasalnya, dibawah pimpinan Bupati Lampung selatan H. Nanang Ermanto, saat ini beberapa desa di Lampung selatan telah menjadi desa tujuan study komparatif daerah lain terutamanya daerah yang berasal dari Pulau Sumatera.

Salah satunya Provinsi Jambi, utamanya Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi yang berkunjung ke Desa Pasuruan Kec. Penengahan,salah satunya adalah waykalam Lampung selatan untuk melaksanakan kegiatan kerja studi komparatif

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung selatan Herdiansyah.SH.MH, berserta Camat Penengahan Jaelani.S.STP.MH didampingi Kades Pasuruan Sumali,dan  aparatur desa Pasuruhan menyambut langsung kedatangan rombongan studi komparatif dari Kec. Mestong di Balai Desa Pasuruan, Kamis ,(7/12/2023). 

Pada kunjungan studi komperatif tersebut, seluruh kepala desa, juga BPD, Pengurus Bumdes, dan tim penggerak PKK se-Kecamatan Mestong Kab. Muara Jambi mengikuti kegiatan studi komparatif.

Sementara itu, Kadis PMD kab Lampung selatan Erdiansyah SH MH menyatakan terima kasih atas kunjungan dan kegiatan studi komperatif dari Provinsi Jambi tersebut. Menurutnya, pembinaan kontinue dan konsisten yang telah dilakukan Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto dan ibu Ketua PKK Lamsel ibu Hj Winarni selama ini, telah melahirkan Desa Pasuruan sebagai desa yang layak untuk dikunjungi sebagai tujuan studi komparatif dari daerah daerah lain, terutama dari daerah di Pulau Sumatera.

“Desa Pasuruan ini, memang desa digital terbaik dan desa penanganan stanting terbaik di Lampung Selatan,” jelas Kadis PMD Erdiansyah selain itu, lanjut Herdi, saat ini Desa Pasuruan juga sudah menjadi salah satu di Lamsel sebagai desa tangguh bencana.

Lebih lanjut, Kadis PMD kab Lam-sel sempat membeberkan beberapa desa lain di Lam-sel yang berprestasi dan sangat layak untuk di kunjungi. Karna, memiliki panorama alam wisata yang indah dan juga memiliki makanan khas hasil UMKM yang patut dicicipi.

“Makanya, ke depan jika berkunjung lagi ke Lampung Selatan, menginapnya jangan di Bandar Lampung, tapi di Lampung Selatan saja.

Contohnya, di desa Klawi Minangrua Disana, banyak home stay yang bagus bagus.tempatnya, nyaman dan indah di Lampung selatan ini lengkap kok, dan gak salah studi komparatif disini.

Mau tempat wisatanya banyak, Mau makanan khas banyak Juga, mau mandi air panas juga ada. Jadi tinggal pilih saja, mau nginap buka jendela langsung lihat pantai atau buka jendela mau langsung lihat gunung, ada semua tutup Erdiansyah mengakhiri sambutannya.

Usai kegiatan studi komparatif, Kadis PMD Herdiansyah menjelaskan ke para awak media. “Kita harus bangga, pembinaan yang dilakukan Pak Nanang dan ibu Win ke desa desa selama ini, sudah berhasil menjadikan desa desa di Lampung Selatan untuk menjadi desa tujuan studi komparatif dan menjadi desa tujuan wisata,” katanya. Perlu diketahui juga, lanjut Herdi, saat ini di Lampung ada banyak desa terbaik yang layak untuk di pelajari dan dikunjungi desa lain.

Contohnya, ada desa Nabung Saham di Sidorejo Sidomulyo. Lalu, ada juga Desa Penanganan Stating terbaik, ada Desa Digital terbaik, ada juga Desa Bumdes Terbaik, dan ada juga Desa Peduli Pekerja TKI terbaik.

“Kita bersyukur, setelah Jambi, besok akan ada yang berkunjung lagi ke Lampung selatan untuk lakukan studi komparatif dari Palembang. Jujur saja, ini semua tidak terlepas dari pembinaan yang kontinu dari pak nanang dan ibu win,” tutupnya Kadis PMD Herdiansyah, SH.MH. ( Daeng/Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *