Camat Panti Refrizal Bantu Warga Terkena Banjir di Nagari Panti Timur 

 

Pasaman ,Cakrawala tv – Hujan deras selama beberapa bulan ini, pada rabu (03/01/2024) sore di Nagari Panti Timur Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman mengakibatkan Sungai Meluap dan mengakibatkan banjir.

 

Banjir terjadi akibat sungai tidak mampu menampung debit air Hujan yang sangat deras. Banjir yang terjadi di sungai cukup besar. Telah mengakibatkan sejumlah rumah yang ada di sepanjang bantaran sungai terendam dan mengakibatkan beberapa bangunan dan rumah warga karena terkena arus air. Selain itu air juga meluap naik ke jalan, sehingga akses kendaraan di sejumlah wilayah terganggu di Nagari Panti Timur.

Camat Panti Refrizal Mengatakan Kepada wartawan Kamis ( 11/01/2024) Banjir yang berlangsung selama sekitar seminggu ini lebih itu merendam sejumlah sawah milik warga. Akibatnya banyak persawahan masyarakat yang terendam air banjir .

 

Selain itu , merendam persawahan warga banjir juga masuk ke area permukiman sekitar sungai tepatnya di Batang sungai , namun air hanya merendam beberapa rumah saja. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini.

 

Hujan lebat yang terjadi pada hari itu juga mengakibatkan tanah longsor yang di bawa derasnya Air Hujan.

 

Warga Nagari Panti Timur di sekitaran area tersebut sudah dievakuasi Oleh Camat, Wali Nagari oleh Tim. Camat Panti Refrizal dapat telpon dari Wali Nagari Dan masyarakat bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dengan Wali dan tokoh masyarakat terkait bencana alam yang terjadi di wilayah Nagari Panti Timur langsung turun ke lapangan untuk membantu warga yang terkena dampak bencana.

 

Warga Nagari Panti Armen (54) mengucapkan terima Kasih Kepada pemerintah kabupaten Pasaman camat Panti Terus tanggap dan turun langsung membantu kami yang terkena Bencana banjir di daerah Kami ( Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *