Pemdes Pekon Rejo Sari Pekat Perubahannya Kerkat Kerja Keras Kepala Pekon

👉www.Cakrawalatv.com

PRINGSEWU,–Pekon/desa Rejo sari Kecamatan Pringsewu pada tahun 2024 salah satu dari Tujuh (7) Pekon/desa di Kabupaten Pringsewu yang berubah dari Pekon/desa “maju” menjadi Pekon/desa “Mandiri”. Selasa,(16/1/2024).

Status yang di sandang oleh Pekon Rejo Sari sebagai Pekon Mandiri Sebagaimana Surat Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor : 175 Tahun 2023 Tentang Pemberian Penghargaan Desa Dengan Status Mandiri pada Tahun 2023.

Tertera dalam lampiran Surat Keputusan Menteri Desa PDTT faktor penilaian status penghargaan Pekon Rejo Sari sebagai Pekon Mandiri angka penilaian IDM 2023 : 0,8384 dan Status IDM : Mandiri.

Khotmanuddin, Kepala Pekon Rejo Sari saat di temui di kantor Pekon di ruangan kerjanya, kepada pewarta (red*) menuturkan, perubahan status Pekon menjadi Pekon Mandiri berkat kerja keras seluruh Pemerintahan Pekon dan di dukung seluruh masyarakat.

“Perubahan status ini merupakan keberhasilan seluruh Pemerintahan dan masyarakat berkat kerja keras aparatur Pekon, BHP dan lembaga Pekon yang ada berkat dukungan segenap masyarakat,”tutur Khotmanuddin

Lebih lanjut Khotmanuddin menjelaskan dalam hal memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat sangat di permudah bahkan turun langsung ke bawah jemput bola.

“Dalam segi pelayanan administrasi kepada masyarakat kita permudah dan tanpa biaya, bahkan kita turun langsung ke bawah jemput bola,”jelas Khotman

Berdasarkan kretaria dan
Lahirnya UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, telah membuka peluang Desa untuk menjadi mandiri dan otonom. Otonomi Desa merupakan hak, wewenang, dan kewajiban untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat berdasarkan hak asal usul dan nilai-nilai sosial budaya yang ada pada masyarakat untuk tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan desa tersebut sangat pesat.

Perbedaan tingkat perkembangan Desa disebabkan oleh perbedaan potensi yang dimiliki Desa. Sebuah Desa dikatakan mencapai tingkatan maju jika dinilai mampu untuk mengatasi permasalahan yang ada serta dihadapi atau diselesaikan Desa itu sendiri. (AGUS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *