Camat Katibung Tinjau Dua Rumah Roboh Rata Dengan Tanah, Milik Warga Desa Tanjung Agung

👉www.Cakrawalatv.com

KATIBUNG, LAMSEL,–Camat Katibung Abdul Rahman S.Kom.MM tinjau langsung dua rumah yang roboh sekaligus rata dengan tanah, milik warga RT 06 didusun dua desa tanjung agung kecamatan Katibung Lampung selatan, di damping oleh kepala dusun (Kadus) Dian Novilya serta ketua RT Paino pada hari Sabtu. (27/01/2024) sekira terjadi pada pukul 08.00.wib.

“Camat Katibung Abdul Rahman S.kom.MM yang di dampingi kepala dusun dan ketua RT Serta staf kecamatan, saat di konfirmasi dia hanya mengatakan, Kami turut prihatin dengan adanya musibah yang terjadi pada warga, saya berharap semoga terjadinya semua ini yang tertimpa musibah agar selalu di berikan kesabaran dan ikhlas, karna Alloh tidak akan mencoba umatnya diluar dari pada kemampuan hambanya, mudah-mudahan di balik semua ini ada hikmahnya sangat luar biasa kedepannya nanti Aamin,”ucap camat.

poto warga bergotong royong di lokasi dua rumah yang roboh dengan tanah, milik Sigit Hidayat.(28) & Supriyadi.(40).dusu 2, Desa tanjung agung Katibung Lamsel*

“Dian Novilya,Selaku Kadus tanjung agung dua, juga menuturkan, saya pribadi turut prihatin atas terjadinya musibah yang menimpa warga saya ini mas, semoga akan selalu di berikan kesabaran dan ke ikhlasan atas terjadinya musibah,”ujar Kadus Dian Novilya.

“Menurut keterangan Paino selaku ketua RT setempat, kejadian bermula rubuhnya rumah grebek milik Sigit Hidayat (28) yang menimpa rumah milik tetangganya Supriyadi (40 ) dan Jubaidah. Kedua rumah itu rata dengan tanah. Padahal, kata Paino, rumah milik Sigit ini baru beberapa bulan lalu dibangun.

“Saat kejadian,kedua anak Supriyadi berada dalam rumah. Akibat musibah ini kedua anak yang masih di bangku sekolah dasar tersebut mengalami sejumlah luka. Beruntung sesaat setelah kejadian, warga setempat bergotong royong membantu menyelamatkan kedua kakak beradik tersebut. Kedua anak ini bernama Sulis (SD) dan kakaknya Aceng (SMP),”Lanjut Paino selaku ketua RT stempat.

Saat terjadinya rumah roboh mereka masih di dalam, hingga mereka berdua ketimpa reruntuhan rumah, kalau tidak cepat di bantu warga mungkin sudah lewat nyawanya. Alhamdulillah selamat, cuma mengalami luka lecet, memar dan keseleo. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”ungkap Paino.

poto puwing-puwing dua rumah warga yang roboh rata dengan tanah warga desa tanjung agung*

Nampak di lokasi musibah, Kadus dan RT stempat bergotong royong bersama  warga sekitar,merapikan bahan bangunan yang masih bisa terpakai. Dan untuk sementara keluarga Sigit Hidayat dan Supriadi mengungsi di rumah tetangganya.

Atas musibah yang terjadi ini, korban bermohon kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati dan instansi terkait agar bisa membantu, meringankan beban dan membangun kembali rumah warga Desa Tanjung Agung, ahli musibah rumah milik Sigit Hidayat dan Supriyadi, harapannya.

 

(Kurdi.Ctv)lamsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *