GMBI Distrik Lamsel Berikan Apresiasi,Kadis  PPPA Lamsel, Cepat Respon Pada Warga Terkena Musibah

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,— LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Selatan berikan apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atas respon dan tanggap terhadap adinda FL diduga kurban bullying.

Apresiasi itu karena Dinas/Instansi dibawah Pimpinan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yakni Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas PPPA Lamsel cepat tanggap mendatangi kediaman adinda FL di Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Lamsel yang telah memerintahkan jajarannya untuk turun langsung mendatangi rumah adinda FL,” ujar Ketua GMBI Lamsel Casmayanto kepada media, Rabu, (7/2/24). 

“Casmayanto mengatakan GMBI Lamsel dalam hal ini diminta keluarga untuk mendampingi korban, karena sebelumnya tidak ada respon ataupun tindakan lanjutan dari pihak – pihak lain terhadap adinda FL.

Menurut dia, langkah yang kami lakukan tidak lain hanya untuk kepentingan adinda FL dan keluarga bukan GMBI, karena GMBI hadir untuk masyarakat bawah yang membutuhkan. Sehingga korban bisa kembali sembuh dan psikologinya kembali seperti sebelum kejadian.

“Alhamdulillah saat ini sudah banyak yang merespon termasuk dari Pemkab Lamsel seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan kemarin Dinas PPPA Lampung Selatan, semoga adinda FL cepat pulih,” jelasnya.

Pria yang sedang menempuh pendidikan S1 ini menambahkan, tentunya, kedatangan ketiga Dinas membawa efek positif terhadap FL karena saat ini FL sedang terbaring diatas kasur akibat patah tulang kaki bagian kiri, sehingga perlu perobatan dan edukasi terhadap adinda kita ini.

“Harapan kami selaku swadaya masyarakat sangat berharap kepada Pemkab Lamsel khususnya dinas – dinas terkait dapat terus memantau kondisi kesehatan dan memberikan motivasi kepada adinda FL, sehingga FL bisa beraktifitas sekolah dengan ceria seperti sedia kala,” harapannya.

Dilain sisi kata Ketua GMBI Lamsel pihaknya meminta kepada Kepala Sekolah (Kepsek) dan dewan guru di Kabupaten Lampung Selatan untuk aktif memantau perkembangan para anak didik saat disekolah.

Selain itu, para orang tua juga harus aktif melihat anaknya ketika pulang sekolah ataupun saat bermain, sehingga perilaku anak bisa terlihat.

“Kami minta dewan guru di Lamsel berperan aktif dalam memantau para siswa-siswinya di Sekolah jangan sampai hal serupa terjadi, kemudian peran serta orang tua pun sama jangan biarkan anak bebas bermain diluar,”tutupnya.(Kurdi/Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *