CAKRAWALA TV
Headline

Polres Lamsel Siapkan 547 Anggota Personil Amankan Pilkada Di Tahun 2020

 

www.Cakrawalatv.com
KALIANDA – Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 menjadi fokus utama Polres Lampung Selatan (Lamsel). Karenanya, korp bhayangkara itu gencar melakukan persiapan pengamanan untuk mendukung dan menciptakan Pilkada aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Lamsel, Kompol Uspita Ujang dalam kegiatan sosialisasi produk hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamsel, di D’Sas Caffe, Kalianda, Rabu (2/9/2020).

Kompol Uspita Ujang menjelaskan, dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Polres siap menerjunakan sekitar 396 personil.

“Selain itu, ditambah dengan BKO dari Polda Lampung sebanyak 151 personil. Jadi totoalnya ada 547 personil polisi yang akan mengamankan Pilkada mendatang,” Ujarnya dalam menyampaikan sambutan di kegiatan tersebut.

Mantan Kabag Ops Polres Lamsel itu juga menjelaskan, 547 personil akan ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh Kabupaten Khagom Mufakat.

“Yakni dengan estimasi perhitungan, dua polisi mengamankan 16 TPS. Artinya, satu personil polisi mengamankan 8 TPS dengan dibantu personil TNI Kodim 0421/LS,” Lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah upaya yang dilakukan Polres Lamsel dalam rangka mendukung Pilkada aman dan kondusif diantaranya melakukan giat proaktif partnership dan problem solving.

“Proaktif yakni diantaranya dengan cara melaksanakan patroli aktif bersama TNI, patroli subuh dan sabtu sambang. Melaksanakan patroli skala besar bersama TNI dan Pol-PP serta melaksanakan sosialisasi. Selain itu juga melakukan  imbauan ke daerah kepulauan untuk menciptakan pilkada damai,”terangnya.

Sedangkan, dalam upaya peningkatan partnership, korp baju coklat itu juga telah menjalankan koordinasi dengan seluruh stakholder dan lapisan masyarakat.

“Diantaranya meningkatkan koordinasi dengan organisasi kemasyarakatan, Pokdar Kamtibmas dan lapisan masyarakat lainnya,” Tukasnya. (kurdiCtv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *