CAKRAWALA TV
Headline

KAPOLSEK LAHEI AKP AMRI,S.E. MENGHADIRI RAPAT KORDINASI PPK DAN BANWASLU TERKAIT PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KALTENG

 

 

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Polres Barito Utara – Kapolsek Lahei AKP Amri,S.E. Menghadiri rapat di kantor Banwaslu JL.Kyai Carma Guna RT.02 Kelurahan Lahei II melaksanakan rapat koordinasi antara PPK dan Banwaslu Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020,selasa 08 september 2020 pukul 08.30 s/d 09.30 wib.

 

Dalam Kegiatan Rapat Tersebut di Hadiri oleh :

– Kapolsek Lahei AKP AMRI, S.E beserta 3 (tiga) orang anggota.

– Ketua Banwaslu Kec. Lahei ZAINUDIN beserta 5 orang anggota

– Ketua PPK HARTAYANI, HHHS beserta 1 (satu) orang anggota

 

Adapun rapat koordinasi membahas tentang kendala-kendala di wilayah terkait pelaksanaan tahapan Pilgub/ Wagub Kalimantan Tengah tahun 2020 di wilayah Kecamatan Lahei dan hingga saat ini belum ditemukan adanya kendala yang senipikan.

 

Dalam Hasil Rapat Koordinasi Adalah Sebagai Berikut :

a. Kapolsek Lahei AKP Amri,S.E.Menyampaikan sebagai berikut:

– Menghimbau kpd PPK memperhatikan protokol kesehatan yg ketat disemua tahapan, Karna Pilkada Gubernur dan Wakil Gebernur Tahun 2020, dilaksanakan ditengah situasi pandemi covid 19 yang menjadi perhatian kita semua, sehingga tidak terjadi klaster baru diwilayak Kec. Lahei.

– Mengharapkan agar selalu terjalin koordinasi yang baik diantara pelaksana, Bawaslu dan aparat kepolisian setempat dalam tahapan Pilkada.

– saling memberikan informasi terkait kendala guna diantisipasi demi lancarnya pelaksanaan Pilgub/ wagub Kalteng di Kec. Lahei tahun 2020.

– Berkaitan dengan kantor PPK yang ada agar Ketua PPK dapat berkordinasi dengan camat supaya ada tempat atau kantor yang representatif dan tidak bergabung dengan kantor POSLAP Karhutla Kec. Lahei.

– Agar Ketua PPK mengupayakan untuk pemasangan cctv di kantor PPK kec. Lahei.

– Kepolisian Sektor Lahei akan memberikan keamanan demi lancar dan suksesnya Pilkada Gub/ Wagub thn 2020 diwilayah Kec. Lahei, Kab. Barito Utara.

b. Ketua PPK Hartayani Menyampaikan sebagai berikut:

– Menyampaikan terkait kondisi Kantor PPK yang sekarang yg kurang layak sehingga akan memindahkan kantor PPK di Rujab Sekcam yang sementara ini tidak didiami dan sudah meminta kepada Camat Lahei dan sudah di Acc.

– Akan selalu koordinasi yang baik apabila terdapat kendala di lapangan.

 

c. Ketua Bawaslu Kec. Lahei Zainudin Menyampaikan sebagai berikut:

– Menyampaikan bahwa sementara ini belum ada pelanggaran Pemilu

– akan siap berkoordinasi terkait pengawasan terhadap yang terkait apabila ada pelanggaran sehingga permasalahan dapat di selesaikan sedini mungkin.

 

Demikian Rapat Koordinasi dengan PPK dan Bawaslu Kec. Lahei terkait Pilgub/wagub Kalteng tahun 2020 dikec. Lahei dan selama kegiatan berjalan lancar. (TONY S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *