Milad ke -5 majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub yang di pimpin oleh KH. DR. Tb. Abdurrahman Anwar SH. MH, Al-bantani, di wilayah Rt 02 Rw 05 Jati makmur Pondok Gede Bekasi.

 

Bekasi.Cakrawalatv.news.com.minggu – 6 – 9 – 2020. Majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub melaksanakan milad Ke -5 tempat di kediaman Ust. Samsudin Al Laitsy, Padepokan Muda Parsi Djaya Faksi wilayah Rt 02 Rw 05 Jatimakmur Pondok Gede Bekasi, di hadiri oleh guru besar KH.DR.Tb. Abdurrahman Anwar SH, MH, Al-bantani, selaku pembina majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub di dampingi juga oleh ust.Abdulloh S. Ag. selaku ketua majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub.

Pantauan Awak media Cakrawalatv, Milad Ke -5 majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub ini sangat berbeda dengan tahun – tahun yang sebelunya, milad Ke -5 ini sangat sederhana tidak membuat undangan kepada jamaah luar maupun warga setempat, di karenakan situasi masih dalam keadaan transisi PSBB Covid 19 yang di terapkan oleh pemerintah.

Dalam Acara Milad ke -5 majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub hadir para pengurus dan jamaahnya, Ust. Samsudin, Ust. Syabani, Ust. M. Yusuf Nuryadin, Ust. Fathul Bahri, Ust. Zainudin, Ust. Edy Haekal, Ust. Iskandar, Ust. Sholeh Al Maany, Ust. Soleh Al Kunefi, Ust.Malik , Ust. Kosim, dan jamaah H, Ridwan, Sugiry, Sutisna, Abdul rohim, Wawan, Hariri, Mujahid, Beben, Mursali, dan lain lainya.

Dalam susunan acara Tasyakuran milad Ke -5 Majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub, mengirim Fatehah para AULIA atau Tawasul oleh Ust, Syabani, pembacaan Maulid BERJANJI oleh Ust, M, Yusuf Nuryadin,. dan Ust, zainuddin doa oleh Ust, Fathul Bahri.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub Ust, Abdulloh S, Ag, ”
Alhamdulillah Acara milad ke -5 ini Berjalan dengan
lancar dari Awal sampai Akhir.

“Yang pertama ; menyampaikan rasa tasyakur terimakasih kepada guru kami mualim kami
KH, DR, Tb, Abdurrahman Anwar SH, MH, Al-bantani,
yang ke dua; Menyampaikan kalimat Tasyakur terimakasih kepada shohibul bait Ust, Samsudin Al Laitsy, dan kami juga menyampaikan kepada jamaah bahwa di milad yang ke – 5 ini Majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub ini menyampaikan tentang Mabadi’ Al Khamsah.

” Program yang utama adalah zikir Hos setiap malam sabtu, yang di pimpin langsung oleh mualim KH, DR, Tb, Abdurrahman Anwar SH, MH, Al-Bantani, yang ke dua ; pengajian rutin setiap 2 mingguan yaitu pengajian kitab JAMIUS SHOGIR, yang ke tiga ; pengajian HOTMUL QUR’AN setiap sebulan sekali menghatamkan Al Qur’ an, yang ke empat; pengajian Hotmil Maulid Nabi Muhammad SAW setiap sebulan sekali keliling kerumah rumah Jamaah, yang ke lima Adalah ZIAROH KUBRO / ziarah ke makam – makam Para Wali atau para ulama.” ujarnya :

Begitu juga penyampaian singkat dalam ceramahnya Guru besar KH, DR, Tb, Abdurrahman Anwar SH, MH, Al-bantani, selaku pimpinan Majlis Mudzakaroh Asrorul Quluub, mengatakan : ” Umat itu sering kali mengaitkan urusan Agama dengan dunia, Sholat tidak ada kaitannya dengan harta, padahal yang namanya Zikir tidak ada kaitannya , mau kaya ya ikhtiar, mau kaya ya khasab, mau kaya ya kerja, mau kaya ya dagang, Adapun Zikir Wirid itu untuk pengantar pendongkrak.

“Zaman di bagi 3 yaitu Zaman Ro’ sun/Zaman kepala artinya Zaman ilmu, Zaman Batnun/Zaman
perut artinya materi atau harta, Zaman Rijlun/Zaman kaki artinya Zaman tindas menindas, injak menginjak, ini yang sekarang ini zamannya zaman batnun zaman perut yang sedang kita jalanin,” ujarnya.:

dan Majlis Mudzakaroh Asrorul Qulub juga mempunyai Chanel YouTube namanya Asrorul Qulub dan WEBSITE Radarumat,Com.

( Reed : Holid Albantani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *