CAKRAWALA TV
Headline

Siaga Libur Panjang, Polres Barito Utara Gelar Apel Sarpras di Pemda

 

Cakrawalatv.com – Polres Barito Utara – Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi libur panjang dan bencana alam, Polres Barito Utara (Barut) jajaran Polda Kalteng menggelar apel siaga.

Apel siaga yang dipimpin oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah pada Rabu (28/10/2020) pagi, betempat di halaman kantor Pemda Barito Utara, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Propinsi Kalteng.

Kegiatan ini, diikuti oleh berbagai unsur stakeholder terkait diantaranya TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Tagana, Manggala Agni dan Dishub.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa Barito Utara saat ini tengah memasuki musim penghujan, jadi diharapkan seluruh stakeholder yang tergabung dalam apel siaga ini tetap waspada terhadap bencana banjir.

“Selain itu, saya imbau kepada seluruh aparat keamanan yang bertugas dilapangan selama masa pandemi Covid – 19 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kapolres Barito Utara AKBP Dodo HENDRO KUSUMA,S.I.K mengatakan, apel ini merupakan perintah dari Kapolda Kalteng yang serentak dilaksanakan sebagai bentuk kesiap siagaan untuk menghadapi situasi kamtibmas selama libur panjang.

“Melalui apel sarpras ini, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan libur. Selain itu kegiatan patroli dan sambang serta imbauan akan kami galakkan guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas,” jelas Kapolres.

Apel tersebut ditutup dengan kegiatan pengecekan pasukan dan sarana prasarana yang digelar di halaman Pemda oleh Bupati Barito Utara didampingi Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K.bersama undangan yang hadir. (Tony S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *