CAKRAWALA TV
Headline

Cegah Corona, Jalan Dalam Kota Disemprot Disinfektan Oleh Polres Kobar

 

Cakrawalatv.com – Polres Kobar – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng dalam menekan penyebaran virus Covid – 19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas-fasilitas umum.

Seperti pada Minggu (1/11/2020) pukul 10.00 WIB, Polres Kobar mengerahkan mobil AWC untuk menyemprotkan cairan antiseptik tersebut di seluruh jalanan dalam kota.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo melalui Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, jalanan protokol menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

“Yang jadi sasaran adalah median, bagian utama jalan, dan bahu jalan. Penyemprotan ini juga untuk mensterilkan jalan yang ada mencegah penyebaran virus corona. Kita ingin memastikan semua fasilitas yang ada termasuk jalan-jalan yang banyak dilalui kendaraan ini steril,” ujar Devy.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar seluruh fasilitas umum pertokoan dan pusat perbelanjaan menyediakan tempat cuci tangan dan cairan disinfektan yang bisa dimanfaatkan warga agar bisa menjaga kebersihan.

Ia juga sudah mengecek kesiapan ruang isolasi di RSUD Bari Palembang. RSUD ini sendiri menyiagakan ruang isolasi dengan 14 kamar apabila RSUP Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang tak dapat lagi menampung pasien.

“Kita juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna menerapkan 3M,” kata dia. (Tony S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *