CAKRAWALA TV
Headline

Menjelang Pilkada, Polres Barito Utara Gelar Simulasi Pengamanan TPS

 

Cakrawalatv.com – Polres Barut – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020, Polres Barito Utara (Barut) simulasi pengamanan TPS di halaman Mapolres Barito Utara, kabupaten Barito Utara,Propinsi Kalimantan Tengah, Kamis (12/11/2020).

Personel yang terlibat dalam Kegiatan Simulasi Pengamanan TPS Pilkada tahun 2020 :
– Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K.
– Waka Polres Barito Utara.
– Para PJU Polres Barito Utara.
– Para Kapolsek Jajaran Polres Barito Utara.
– Personel Polres Barut yang terlibat Ops Mantap Praja Telabang 2020.

– Tim Devisi Teknis KPU Kab. Barito Utara : 2 orang.
– Bawaslu Kab. Barito Utara : 1 orang.
– Dinas Kesehatan Kab. Barito Utara : 2 orang.
– Linmas : 2 orang.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K dalam sambutannya,” mengatakan kegiatan simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan anggotanya dalam persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Wilayah Hukum Polres Barito Utara dan diadakannya simulasi pengamanan tempat pemungutan suara ( TPS) adalah memberikan pemahaman serta menjadi bekal dalam pengamanan di TPS masing-masing nantinya,” ucapnya Dodo.

Tambah Kapolres Barito Utara Dalam simulasi ini, pemaparan terkait prosedur pemilu dalam masa pandemi covid-19 ini disampaikan oleh Petugas dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Barito Utara.

Dalam simulasi yang digelar ini dilakukan dengan skenario pada saat pemilih pingsan di dalam TPS, sehingga tim medis protokol kesehatan melaksanakan tindakan pertolongan terhadap pemilih pingsan di TPS.

Pelatihan simulasi ini kita libatkan para personil, sehingga dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan,tutupnya.(Tony S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *