Headline

Kelompok tani gegedoh, yang dimotori oleh sodara pian ropiana ini bergerak dibidang pembibitan lele

 

CAKRAWALA TV Bogor 9 december 2020
Kelompok tani gegedoh yang berlokasi didesa tlajung udik RT002 RW 003 kecamatan gunung putri Kabupaten Bogor ini berdiri sejak awal 2018.

Dengan tujuan memperdayakan potensi anak muda dilingkungan, sekelompok anak muda mencoba membangun sebuah wadah dalam bentuk kelompok tani gegedoh.

 

Dengan ada nya potensi ini kami anak muda ingin memiliki pengalaman dan penghasilan dan bertujuan mandiri tidak mengandalkan menjadi buruh pabrik dilingkungan.

Namun kami memiliki beberapa kendala dibeberapa sektor terutama permodalan yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah desa ataupun perhatian dari lingkungan.

 

Sedangkan kami percaya bila perusahan yang ada dilingkungan bisa mendukung langkah kami anak muda dilingkungan seperti sokongan dana csr atau k3 sebagian di alokasikan bukan tidak mungkin kelompok kami tidak tertahan dalam pengembangan pembibitan lele.


Sementara ini kami masih secara swadaya dari tim untuk permasalahan modal semoga saja mendapat perhatian pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Laporan jurnalis: SAEPUL JAENUDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *