Headline

Polsek Kumai Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka

 

Cakrawalatv.com (KOBAR) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kumai dalam Pilkada 2020, Kamis (10/12/2020) pukul 08.00 WIB.

Terkait pelaksanaan pleno yang digelar di Sekretariat PPK Kecamatan Kumai tersebut, pihak kepolisian dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng melakukan pengamanan ketat di area pintu masuk ruangan pleno.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Kumai Iptu Ancas yang langsung memimpin pengamanan menuturkan selain dari anggota Polres juga melibatkan unsur TNI,

“Ini merupakan agenda dari Pilkada yang harus kita amankan, personel sudah disiagakan pada beberapa titik untuk mengantisipasi jika terdapat indikasi terjadinya gesekan,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengimbau kepada calon yang diperkirakan menang untuk tidak terlalu uforia atas kemenanganya. Begitu juga sebaliknya dengan calon yang diperkirakan kalah, diminta tidak melakukan pengerahan massa dengan bersama menjaga kondusifitas.

“Pada masa pandemi ini, kepada seluruh pertugas yang melaksanakan rapat pleno terbuka agar memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” imbaunya. (Tony S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *