Headline

Kabar Gembira Untuk Milenial, PT Tribuana Media Cakrawala Gratiskan Biaya Diklat Multimedia, Jaringan Komputer dan Jurnalistik

 

 

PT Tribuana Media Cakrawala (PT TMC) sebagai perusahaan penerbit beberapa media cetak dan online melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Multimedia, Jaringan Komputer dan Jurnalistik secara gratis kepada kaum milenial.

 

PT TMC yang berdomisili di kawasan Perum Pesona Palad Desa Cikahuripan, kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Jawa Barat ini pada Februari 2021 mendatang akan membuka kelas Diklat khusus program multimedia, jaringan komputer dan jurnalistik.

 

Direktur Utama PT TMC, Mursali Bachtiar kepada awak media mengatakan gagasannya untuk membuka kelas diklat ini untuk berbagi ilmu dan pengalaman pada bidang Informastion Technology (IT) khususnya untuk milenial.

 

“Kami ingin generasi muda kita mampu menguasai sistem jaringan komputer dan yang sejalur dengan itu yakni multimedia dan jurnalistik,” kata Bachtiar, Minggu (17/1/2021).

 

Bukan rahasia lagi, terang Bachtiar bahwa pendidikan formal pada bidang ini tidaklah murah.

 

“Itu juga yang melatarbelakangi kami PT Tribuana Media Cakrawala untuk membuka diklat gratis bagi anak anak remaja yang tertarik pada dunia information technologi. Walaupun kami bukan lembaga pendidikan formil tapi kami juga memiliki tanggungjawab yang sama untuk turut andil mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

 

Selain itu, menurut Bachtiar yang juga menjabat sebagai Pimpinan Umum dan Pemimpin Redaksi Tribuananews dan Hotnews.red sudah saatnya kita saling menunjang edukasi yang positif yang secara kejuruan dibutuhkan oleh generasi muda bangsa.

 

“Kalau kita paham dan memahami jaringan komputer, multimedia dan jurnalistik lantas mengapa harus pelit berbagi ilmu dan pengalaman kepada generasi muda bangsa yang punya semangat untuk mempelajari bidang ini,” imbuhnya.

 

Menurut Bachtiar, PT TMC akan membuka kelas Diklat khusus bidang Teknisi dan Jaringan Komputer, Pemrograman Berbasis Web, Pembuatan dan Pengelolaan Website, Desain Grafis, Multimedia, Fotografi, Video Editing, Sistem Informasi Geografis, Olah Data Statistik, Kehumasan dan Jurnalistik.

 

“Untuk para tutornya kami sudah persiapkan termasuk saya sendiri Insya Allah juga akan mengisi salah satu materi tersebut. Dan diklat ini akan diadakan pergelombang, untuk satu gelombangnya berlangsung 3 bulan materi dan praktek, dan diakhir diklat kita berikan sertifikat,” pungkasnya.* (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *