Info Publik Kabar Daerah

Kampung Baru Kecamatan Kasui Bagikan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021.

Way kanan _ www.cakrawalatv.com|Kampungbaru _ kasui menanggulangi dampak ekonomi yang di timbulkan oleh wabah covid 19, kampung,kampung baru melalui kementrian Desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kampung,kampung baru Dibalai kampung baru Rabu 21/4/21.

Dalam acara pembagian BLT kali ini di hadiri oleh camat kasui ANSHORI S.Pd, pj kepala kampung imro Hadi, Bhabinkamtibmas Bripka Hendri Okta, Babinsa Serda Sasongko, pendamping desa Jojon hariyono/pahrul Wadi serta aparatur kampung.kampung baru.

Acara dimulai mulai pukul 08.00 WIB, dalam pembagian BLT DD tersebut langsung dibagikan oleh Pemerintah kampung,kampung baru Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap 1 berjalan dengan lancer dan tertib.sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini agak berbeda dengan sistem pembagian di tahun 2020.
Atas nama Pemerintah kampung,kampung baru Eko purwanto mengatakan permohonan maaf karena BLT DD untuk bulan Januari baru bisa cair di bulan april karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama.
Sedangkan untuk BLT DD bulan Februari dan seterusnya akan diproses lagi penyalurannya dan insya Allah dalam waktu dekat ini akan cair setelah pembagian BLT bulan Januari ini. Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi,
Dimana sekarang pemerintahan kampung kampung baru.juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid – 19 ujarnya.

Laporan: ujang, Hendri Aprianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *