Info Publik Kabar Daerah

Polres Barito Utara Gelar Apel Deklarasi Mendukung Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021

Polres Barito Utara Gelar Apel Deklarasi Mendukung Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Polres Barito Utara – Polres Barito Utara gelar apel gabungan dalam rangka deklarasi mendukung peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di lapangan terbuka Jalan Pramuka Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Senin (26/04/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya antara lain Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, SH, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Iwan Catur Karyawan SH, Ketua pengadilan Negeri Muara Teweh Leo Sukarno SH, Unsur FKPD dan SOPD serta Ormas Barito Utara .

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K yang diikuti oleh personil Polres Barito Utara, Kodim 1013/Mtw, Satpol PP, Dishub, dan Ormas Barito Utara.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K dalam amanatnya menyampaikan kegiatan merupakan upaya bersama dalam mendukung dan melaksanakan imbauan pemerintah berkaitan dengan larangan mudik oleh pemerintah untuk menekan laju penyebaran covid-19 di Provinsi Kalteng menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 dimana dapat berpotensi meningkatnya penyebaran covid-19.

“ Apel ini juga untuk menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalteng tentang larangan mudik, Polda Kalteng telah melaksanakan beberapa upaya diantaranya melaksanakan Rakor lintas sektoral dengan sejumlah instansi terkait agar dapat berjalan selaras, Polda Kalteng juga melakukan himbauan langsung ke lapangan dengan memasang spanduk-spanduk serta secara masif disampaikan di media sosial,”ujarnya Dodo.

Usai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan tanda tangan deklarasi bersama peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Setelah melaksanakan penanda tanganan dilanjutkan lagi dengan patroli skala besar di sekitaran kota Muara Teweh. (Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *