Info Publik Kabar Daerah

Nasib Seorang Kakek Lansia Yang Jauh Dari Keluarga

Nasib Seorang Kakek Lansia Yang Jauh Dari Keluarga.

 

Cakrawala tv.News

Dumai 27.04.2021

Hidup adalah anugrah dari Allah SWT. Namun, setiap orang memiliki batas usia kehidupannya masing-masing. Tidak ada yang bisa memastikan berapa panjang umurnya, namun mengusahakan kesehatan agar panjang umur,Karena panjang umur pun tidak menjamin adanya kebahagiaan. Betapa pun kekayaan yang dipunyai, terkadang rasa bahagia tak dapat dibeli. Sebaliknya, banyak orang tua yang sudah lanjut usia hidup susah di masa tuanya, bahkan hidup tidak layak, diasingkan oleh anak-anaknya, bahkan ada yang disembunyikan di dalam rumah, diberi makanan seadanya dan diperlakukan lebih buruk dari budak zaman dahulu. Sungguh, hal ini sangat memprihatinkan.

 

Inilah nasib seorang kakek samsudin 93 tahun ,rt 05 jalan rejosari. yang dirawat oleh beberapa warga masyarakat salah satunya jakfar dan yovi.

Menurut keterangan dari jakfar kakek ini dari kediri,dan kakek ini mempunyai dua orang anak,yang tidak pernah dijumpai dari semenjak kakek samsudin merantau.

 

Sebagai seorang anak, sudah menjadi kewajiban kita untuk berbakti pada orangtua. Terlebih lagi jika orangtua kita sudah berusia lanjut, dimana biasanya kondisi tubuh mereka mulai lemah dan sakit-sakitan. Kita perlu memahami bahwa setiap fase dalam hidup kita akan terus berjalan dan mengalami perubahan. Jika dulu orangtualah yang mengasuh kita sewaktu kecil dengan penuh ketelatenan, kini tiba saatnya kita membalas budi baik mereka dengan merawat mereka ketika telah lanjut usia. Rasulullah pernah berpesan, “Seorang muslim yang mempunyai kedua orang tua yang muslim, kemudian ia senantiasa berlaku baik kepadanya, maka Allah berkenan membukakan dua pintu surga baginya.

 

Pertanyaan muncul, apakah ada program kepedulian terhadap orang tua kita samsudin yang sudah lanjut usia ini? Sehingga ada istilah : Lansia disayang, lansia berdaya. Menurut keterangan salah satu perwakilan yayasan sahabat cinta umat (yivi) harapan dari seorang mbah udin disampaikan olaeh yovi,agar pemerintah atau instansi terkait bisa membantu mbah udin bisa pulang Ke Jawa bertemu keluarganya.

 

Dari hasil wawancara dari beberapa awak media tentang mbah udin kepada yovi dan jakfar yang sering memperhatikan atau merawat mbah udin dipertanyakan!apakah semenjak sakit saat ini apakah pernah/ datang berkunjung pak lurah dan pak camat sungai sembilan dikediaman mbah udin ini ?”ujar yopi dan yovi,belum pernah. mengingatkan orangtua untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah. Karena sunnatullah, kelak kita pun menua dan lanjut usia. Semoga Allah SWT memberkahi kehidupan kita.Aamiin.

 

Penulis : Amirudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *