Info Publik

Dewan kota Jakarta Timur, Dani Taufiq Rachman, tinjau situs bersejarah Gedong Tinggi Wilayah Kel.Gedong, Kec.Pasar Rebo Jakarta Timur,Sangat Prihatin

 

Jakarta,Cakrawalatv.news.com.

Rabu, 28 – 4 – 2021. Dani Taufiq Rachman selaku Dewan Kota Jakarta Timur sangat prihatin melihat situs bersejarah Gedong Tinggi ( Tandjoeng Oost ) yang terletak di wilayah RT 02, RW 07, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur

Dani Taufiq Rachman, selaku Dewan Kota Jakarta Timur merasa dirinya asli kelahiran tanah betawi, Kel. Gedong. Ketika melihat situs bersejarah Gedong Tinggi yang begitu memprihatinkan, bangunannya sudah terbengkalai.

Dani Taufiq Rachman selaku dewan kota Jakarta Timur, langsung mengajukan permohonan kepada Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, dan meminta dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Wakil Gubernur DKI Ariza Patria,dan Walikota Jakarta Timur M.Anwar untuk bisa menyelamatkan situs bersejarah bangunan Gedong Tinggi di wilayah Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta timur.

Dewan kota Jakarta timur, Dani Taufiq Rachman, permohonannya kepada dinas kebudayaan Provinsi DKI Jakarta untuk Gedong Tinggi langsung hari ini juga direspon oleh Dinas Kebudayaan, dan hari ini juga proses peninjauan Gedong Tinggi dari Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Disbuddki. Linda beserta Staf, Dewan Kota Jakarta Timur Dani Taufiq Rachman, Perwakilan Kec.Pasar Rebo, Perwakilan kel.edong, dan tokoh masyarakat.

Dalam wawancara Media Cakrawalatv, dewan kota Jakarta Timur, Dani Taufiq Rachman menyampaikan pesannya “Harapan saya semoga ada kejelasan status dan tindakan lebih lanjut untuk menyelamatkan situs bersejarah Gedong Tinggi/ Grooneveld / Tandjoeng Oost, karena pada saat ini sisa bangunan tersebut sudah terbengkalai dan tidak terurus.” ujarnya:

( R­eed Holid )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *