Bupati Bengkalis Kasmarni Safari Ramadhan Di Rupat Utara.

 

Cakrawala tv.News

Bengkalis 03.Mei.2021

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso menyampaikan bahwa tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan beberapa kegiatan infrastruktur khusus di Kecamatan Rupat Utara dalam menunjang akses pembangunan pulau terluar Indonesia ini serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, saat memberikan arahan pada majelis Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara, bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Tanjung Medang, Minggu malam (2/5/21).

 

“Kegiatan dimaksud diantaranya, peningkatan jalan Pangkalan Nyirih – Kadur, peningkatan jalan Tanjung Medang – Kadur, peningkatan jalan Kadur – Tanjung Medang, pembangunan Turap Sungai Suluh Desa Hutan Ayu, pembebasan lahan SPAM IKK Kecamatan Rupat Utara, serta masih banyak kegiatan lainnya,” ucap Bupati Bengkalis.

 

Safari Ramadhan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Anggota DPRD Bengkalis Al-Azmi, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juwita dan Pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan penyerahan Hibah Tanah untuk pembangunan Rumah sakit Kecamatan Rupat Utara kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Lalu dilanjutkan dengan kultum sebelum berbuka bersama oleh Ustadz Abdul Kholik.

 

Kemudian disambung dengan buka bersama dan shalat Maghrib, dan shalat Isya serta shalat Tarawih bersama.

 

Seusai itu, dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa, serta bantuan untuk masjid berupa uang tunai dan papan jadwal shalat, dan diakhiri dengan Tausiyah Agama oleh Ustadz Salman Mirza.

 

Terkait pembangunan kepariwisataan Rupat, abrasi pantai, restorasi gambut, rehabilitasi mangrove dan lainnya kata Kasmarni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya dalam meraih APBD Provinsi dan APBN untuk kontribusi pembangunan di Pulau Rupat ini.

 

“Mengingat Pulau Rupat merupakan pulau terluar Indonesia. Untuk itu kami mohon dukungan, sinergi dan kolaborasi seluruh masyarakat agar kami dapat membuat terobosan dan terus berinovasi,” ujar Bupati.

 

“Kuncinya kolaborasi kita penting guna menghadirkan sinergi Harmonis. Agar kami Pemerintah Daerah bisa mewujudkan pembangunan yang telah direncanakan,” pungkasnya.

 

Penulis : Amirudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *