Babinsa Koramil Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Dan Sosialisasikan Pembekalan Tim Relawan PPKM Skala Mikro

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Bertempat di Aula Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara telah dilaksanakan Pelantikan Perangkat Desa dan Sosialisasi Pembekalan Tim Relawan PPKM Skala Mikro, pada hari Rabu (5/05/21).

Turut hadir dalam kegiatan Camat Teweh Selatan, Kades Desa Trinsing, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah, Penambing Desa, Ketua BPD, Ketua RT/RW Desa Trinsing, Relawan dan TOGA, Tomas, Todat.

 

Perangkat desa adalah, unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya pada penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat di desa setempat. Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan penyegaran jabatan serta dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

 

Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Sertu Agus Ariyanto menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat yang baru dilantik,” mudah mudahan setelah ada mutasi pada jabatan perangkat dapat membangun Desa Mulyorejo lebih baik, dengan harapan kepada Perangkat yang baru dilantik mampu mengemban dan menjalankan tugas pelayanan kepada Masyarakat, dapat menjalin kemitraan dengan Koramil maupun Elemen Masyarakat lainnya,”ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah juga mensosialisasikan tentang Pembekalan Tim Relawan PPKM Skala Mikro,”Kita semua menekankan perlu adanya gerak cepat dalam pembuatan Posko-posko PPKM di tingkat Desa. Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat Desa,” tutupnya.(Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *