Kabar Daerah

Polres Barito Utara Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Telabang Tahun 2021

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Polres Barito Utara – jajaran Polda Kalteng laksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021 di Halaman Mako Polres Barito Utara,Rabu 05-05-2021, Pagi.

Operasi ketupat Telabang Tahun 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

 

Apel dipimpin langsung oleh Dandim 1013 Letkol Kav Rinaldi Irawan,M.Han. yang didampingi oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K yang diikuti oleh peserta apel dari Subdenpom Muara Teweh, Kodim 1013 / Muara Teweh, Satsabhara Polres Barut, Satlantas Polres Barut, Gabungan Satreskrim, Intelkam & Satnarkoba Polres Barut, Satpol PP Barut, Dishub Barut dan BPBD Barut.

 

Kapolri Jendral Polisi DRS. Listyo Sigit Prabowo, M.SI. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 1013 Letkol Kav Rinaldi Irawan,M.Han. Menyampaikan beberapa hal demi terciptanya sitkamtibmas yang kondusif selama bulan ramadhan yang diantaranya kesiapan anggota polri baik mental maupun fisik dalam melaksankan tugas, laksanakan deteksi dini,antisipasi ganguan kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan, dan juga selalu berkoordinasi dengan tokoh agama maupun masyarakat.

 

Lebih lanjut, berkaitan dengan antisipasi penyebaran covid-19 “Koordinasikan dengan satgas covid-19 dan stakeholder terkait lainnya untuk lakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari daya tampung,” ucapnya.

 

Selain itu, dalam amanatnya dirinya juga berpesan “ Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi polisional yang pro aktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tutupnya.(Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *