Kabar Daerah

Rintihan Pedagang Taman Hiburan Wisata Pantai Pasir Putih Tuntut Segera Dibuka

Www.Cakrawalatv.com

KATIBUNG –Para Pedagang  di taman hiburan  wisata pantai pasir putih  Demo atas di tutup nya pantai tersebut

Karna tidak mengikuti surat edaran aturan dan kebijakan dari bupati lampung selatan.

 

“Para pedagang Demo protes terhadap kebijakan penutupan tempat wisata yang meluas di lampung selatan Pedagang di tempat tersebut, sampai menutup akses jalan karena kecewa dengan keputusan bupati lampung selatan ,pedagang yang menuntut tempat pariwisata hingga 16 Mei 2021.

Berdasarkan pantauan media ini, Aksi protes  pedagang  berpusat di depan gerbang Pasir Putih dari jam 9:00 Wib. Mereka menuntut pantai pasir putih di buka karna harus sesuai aturan, dan edaran bupati, yang di surat edaran tanggal 17 mey pantai di buka, ko ini malah belum di buka,”Ujar para pedagang beramai ramai.

Rabu,(19 Mey 2021)

 

“Sebetulnya kita sudah mengikuti aturan pemerintah, namun disini dalam kebijakannya plin-plan, di pasir putih ditutup tapi ditempat lain masih dibiarkan buka sama petugas,” kata Linda(43) warga setempat kepada media ini, saat ditemui di pantai pasir putih rabu 19 mey 2021.

 

 

Menurut para pedagang, kebijakan penutupan wisata oleh bupati lampung selatan terkesan terburu buru. Padahal, mereka sudah menantikan momen libur lebaran karena telah lama tak mendapat pemasukan selama pandemi COVID-19.

 

Karna diwaktu ramai rami saat hari lebaran ini dan tahun baru, disinilah kami bisa dapat uang dan untuk membayar tempat kami berdagang, kami di pungut bayaran mas, dan kami ngontrak pertahun.

 

“Udah kesel, kita juga kan sama butuh pemasukan pak. Harusnya kan sudah bisa diprediksi kalau ada lonjakan, kenapa maksain buka? Kalau mau, dari awal bikin kebijakannya kita juga pasti nurut kok,” ujarnya.

 

 

Parapedagang protes penutupan Objek wisata pasir putih di kecamatan katibung, parapedagang di sana pun mendesak agar tempat wisata yang jadi mata pencaharian mereka dibuka kembali. Jika tuntutan itu tidak dikabulkan, para pedagang mengancam akan kembali melanjutkan aksi protesnya pada esok hari.

 

 

Ditempat yang terpisah perwakilan dari pihak pengurus pasir putih Rudi (42) mengatakan, ini kan pantai punya korem, betul pada hari senin buka pagi jam 13:00 tutup karna dapat perintah di suruh tutup dari atasan kami mas, kalo saya cuma sipil mas, apa yang di perintahkan atasan ya kita laksanakan mas,  dan pada hari senin itu masuk juga tidak memakai tiket, kami pungut cuman 10ribu perorang guna untuk kebersihan para petugas,”Ucapnya

 

 

Camat katibung Hendra jaya, mengatakan, coba langsung hubungi danramil dulu karna itu ada hubungan dengan danramil, “kata camat katibung.

 

“Salah satu Penglola pantai pasir putih Mayor Yudi saat di kompirmasi lewat Via WhatsApp nya, dia mengatakan, Tidak ada Mas, karena perintah terakir dari Danrem untuk Pasir Putih ditutup sementara  bagi pengunjung agar tidak  terjadi lonjakan kedatangan pengunjung untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,”ujarnya.

 

Editor :kurdi.

 531 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *