Info Publik

Penggerak PKK Mengikuti Rakerda Tahun 2021

CakrawalaTv.com

Tim Penggerak PKK Tanggamus mengikuti Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) TP PKK Provinsi Lampung Tahun 2021 secara Virtual Zoom. Di ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Tanggamus. Senin (31/5/2021)

Dengan tema ” Kemitraan dan Sinergitas menjadi Kunci dalam mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”.

Sri Nilawati Syafi’i, Ketua TP PKK Tanggamus menyampaikan pada hari ini kami dari jajaran TP PKK Tanggamus mengikuti Rapat Kerja Daerah dari Provinsi, disitu kita membahas pokok- pokok hasil Rakernas yang ke sembilan PKK tahun 2021.

 

Memang tidak banyak perubahan dan ada beberapa perubahan dalam hal itu juga disampaikan oleh bapak Gubernur dan ketua TP PKK Provinsi yang pertama bahwa prioritas kita ditahun 2021 sampai 2024 diantaranya landasan hukum , kemudian penyelenggaraan kegiatan PKK, dan pokok-pokok hasil Rakernas, Kata Sri.

Sesuai visi dan misi dari PKK yaitu Visinya terwujudnya keluarga sehat cerdas berdaya saing beriman dan bertakwa menuju Indonesia maju di tahun 2024, misinya membentuk karakter keluarga melalui pola asuh yang sesuai dengan nilai dasar Pancasila, kemudian meningkatkan pendidikan ekonomi keluarga, dan mempererat ketahanan keluarga melalui bahan pangan sandang rumah sehat layak huni serta tata laksana rumah tangga.

Sri menambahkan, disampaikan juga tiga program prioritas PKK tahun 2021 adalah pencegahan dan penanganan dampak Covid-19, kemudian mensukseskan program keluarga berencana (KB) , pencegahan dan penurunan angka Stunting, dan pemulihan ekonomi ketahanan pangan melalui UP2K, tetapi program – program tersebut disesuaikan didaerah masing-masing karena di Tanggamus ini Locus Stuntingnya masih tinggi , dan Lampung merupakan daerah pertanian maka pak gubernur menghimbau harus dipokuskan pada ketahanan pangan melalui pertanian, Ujarnya”.

Hadir dari Provinsi secara Virtual Gubernur lampung Arinal Djunaidi, ketua TP PKK Provinsi Riana Sari Arinal, serta dihadiri oleh sekretaris dari TP PKK Pusat.

Hadir dari Tanggamus Wakil Bupati AM. Syafi’i, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, perwakilan Para OPD, serta jajaran dari TP PKK Tanggamus. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *