Info Publik

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Adriansyah Tak Ada Kasus COVID-19 Selama Operasi Ketupat

 

Pasaman (Cakrawala TV) – Operasi Ketupat Singgalang serta Operasi Penyekatan 2021 di dua Pos Perbatasan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) dimulai tanggal 6 Mei – 31 Mei 2021, tidak ada personel kepolisian yang terpapar COVID-19.

“Benar, Operasi Ketupat Singgalang dan Operasi Penyekatan Perbatasan 2021, dimulai dari tanggal 6 Mei – 31 Mei di dua Pos Perbatasan Kabupaten Pasaman, tidak ada personel kepolisian terkena COVID-19,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah melalui Kasubag Humas Polres Pasaman AKP Jasmardi di Lubuk Sikaping.

Personel kepolisian itu yakni dari Polres Pasaman dan Polsek Setempat, sebelumnya mereka telah dilakukan vaksinisasi tahap dua.

Ia menjelaskan dua pos penyekatan itu antara lain Pos Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, perbatasan antara Sumatera Barat dengan Sumatera Utara dan Pos Mapattunggul, Kecamatan Mapat Tunggul yakni perbatasan dengan Sumatera Barat dengan Provinsi Riau.

Hari ini tanggal (31/5) merupakan hari terkahir Operasi Ketupat Singgalang dan Operasi Penyekatan, namun pihaknya belum mengetahui apakah nantinya operasi penyekatan diperpanjang lagi atau tidak.

Sementara Kapolsek Rao, AKP Zulkifli mengatakan Kepada cakrawala tv membenarkan bahwa tidak ada personel kepolisian yang terpapar COVID-19 termasuk personel Polsek Rao yang melakukan penyekatan di perbatasan.

Sekitar 90 orang pengendara motor dan mobil melewati perbatasan Pos Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, perbatasan antara Sumatera Barat dengan Sumatera Utara, tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti tidak memakai masker telah kita tegur secara lisan dan diberikan tindakan sanksi sosial.

Ia menerangkan sanksi sosial itu diberikan demi untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan pemerintah.

Begitu juga dengan pengendara Sepeda motor dan mobil hasil dari pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, tidak ada terpapar COVID-19.

“Alhamdulillah selama operasi penyekatan hingga hari ini terakhir aman dan lancar tidak kendala sedikitpun,” ujarnya (Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *