Info Publik Kabar Daerah

Indrawan Beri Solusi Orang Tua Untuk Berprestasi Dan Kuliah Gratis

 

 

Lampung Voice.id Lampung Selatan 23 Juni 2021 Indrawan salah satu Pendiri Klub Olahraga Gatam Taekwondo Club Lampung saat di konfirmasi mengenai Siswa dan siswi Atletnya yang mendapatkan Beasiswa dan Masuk Sekolah tanpa test di sambangi di Kantornya yang beralamat di Dusun Rangai Selatan 2 Desa Rangai Tri Tunggal.

 

Indrawansyah atau biasa di panggil Sabeumnim Indra adalah satu dari Pemuda yang ada di Desa Rangai Tri Tunggal yang memiliki Prestasi sebagi Atlet Beladiri taekwondo tingkat Nasional .

 

Tim Media Lampung Voice.id menanyakan tentang keberadaan Organisasi Kepemudaan yang di bentuknya pada tahun 2014, Tim Media menanyakan terkait banyak Pelajar yang menggunakan Piagam penghargaan Taekwondo mendaftar di Sekolah Negeri SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi.

 

Sabeumnim Indra menjelaskan saat ini dirinya Menyandang Sabuk DAN 4 Internasional dan memang betul , banyak Atletnya yang mendaftar sekolah Negeri dan Perguruan Tinggi menggunakan Piagam penghargaan dari Taekwondo yang di Keluarkan Dari Pengurus Gatam Taekwondo Club Lampung .

 

 

Indrawan juga telah membentuk Struktur Kepengurusan di Provinsi menunjuk Andika Mahesa Kangen Band sebagai Ketua Gatam Taekwondo Club Provinsi Lampung dan untuk di Lampung Selatan Indrawan Menunjuk Farizal Purba,SE Anggota DPRD Komisi 3 Lampung Selatan sebagai Ketua Gatam Taekwondo Club Lampung Selatan.

 

Tentunya Piagam Penghargaan yang mereka dapat adalah Piagam yang di diberikan kepada Atlet yang mengikuti Taekwondo dan mendapat Juara Saat Event Kejuaraan baik di Daerah maupun di Nasional.

 

Pada tahun sebelum nya banyak Atlet Kami yang mendapat Beasiswa dan masuk sekolah Negeri tanpa Tes dan tidak terkena Zonasi dengan menggunakan Piagam Kejuaraan.

 

Salah satunya tahun lalu Atlet Kami

 

1 Intan Siti Nur adalah Dusun Sukamaju Pasirputih yang diterima masuk SMAN 10 Bandar Lampung

 

2.Oriana Salsabila asal Desa Tarahan diterima Masuk Di SMAN 10 Bandar Lampung

 

Tahun Ini

1.Candra Veronika salah satu Atlet yang berasal dari Dusun Suka Maju yang mendapat Beasiswa Di Universitas Saburai Gratis Kuliah S1 HUKUM

 

2.Dwi Nur Lia salah satu Atlet Desa Babatan yang mendapat Beasiswa Di Universitas Saburai Gratis Kuliah S1 HUKUM

 

3.M.Novan Dwi Cahyadi Atlet Binaan asal Desa Tarahan Masuk SMAN 10 Bandar Lampung jalur prestasi

 

Dan masih banyak lagi Atlet -atlet Binaan nya di Kabupaten Lampung Selatan.

 

Dirinya menegaskan bahwa Prestasi adalah Karya Nyata tanpa Rekayasa, untuk itu KEMENDIKBUD sangat menghargai Sebuah Prestasi Non Akademik, karna merupakan suatu Keterampilan Minat Bakat Siswa disekolah.

 

Saat ini Atlet binaan nya ada di Sekolah Sekolah yang Ada di Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Tengah dan Pesawaran ada sekitar 500 Atlet Binaan.

 

Tim Wartawan juga menanyakan tentang Nama Gatam Taekwondo Club , apakah ada keterkaitan dengan TNI AD, Indra menjelaskan keterkaitan soal nama Gatam Taekwondo Club saya gunakan dengan Izin Resmi dari DANREM pada saat itu Kolonel Inf.Supriatna dan Kasrem Letkol Simbolon dengan ber Audensi di Makorem 043/Gatam, dan DANREM Sangat mendukung dengan Kegiatan Kepemudaan seperti Olahraga Taekwondo yang pada saat itu Saya dan Atlet baru pulang bertanding di Negeri Jiran Malaysia, dan kami berhasil membawa 1 perak dan 2 perunggu untuk Indonesia dan Lampung tercinta.

 

Salah satu wali Atlet yang Putranya masuk Jalur Prestasi mengungkapkan berterimakasih kepada Sabeumnim Indrawan yang benar benar Keberadaan Organisasi ini sangat berperan aktif dalam pembinaan Pemuda terutama pelajar, dengan Program-program yang berkualitas, dan saya berharap Gatam Taekwondo Club Lampung binaan DANREM 043/Gatam dapat lebih berkembang untuk Kegiatan yang sangat Positif , terutama Di Kecamatan Katibung apalagi sekarang dengan adanya sistem Zonasi kalau tidak ada Prestasi sangat sulit masuk sekolah yang anak kami mau.(Rilis Fadillah SWJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *