Kejari Lampung Selatan Oftimis Raih Wilayah Bebas Bersih Korupsi Dan Peresmian Gedung Penunjang Kejaksaan

 

 

 

LAMPUNG SELATAN, www.Cakrawalatv.com– Kejaksaan Negri (kejari) kalianda lampung selatan oftimis akan meraih peridikat sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bebas bersih melayani (WBBM) ditahun 2021.

tim penilai nasional kementrian PAN dan RB RI serta peresmian Gedung Penunjang Kejaksaan Negri Lampung selatan, Senin (29/11/2021).

 

 

Dalam acara peresmian Gedung Penunjang Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, nampak di Hadiri oleh,

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendri Rosyadi.

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho.S.Sos.M.Tr ( Han).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin.SH.,S.IK.,M.Si.

Dwi Indarti Beniyati SH.MH (Kajari Lampung Selatan).

Najamudin Mointang,S.T (Ketua TPN KEMENPAN RB).

Aman S.Ag (Ka PA Kalianda).

AKBP M.Ihlas (Ka BNNK Lampung Selatan).

Tetra Destori (Kalapas Kelas II A Kalianda).

Sholihin (GM ASDP).

Para Kasi dan Staf Kejari Lampung Selatan.

 

Dwi Indarti Beniyati SH.MH (Kajari Lampung Selatan) menyampaikan dalam sambutannya, “Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Najamudin Mointang, S.T (Ketua TPN KEMENPAN RB) pada acara Verifikasi Lapangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) Tim Penilai Nasional Kementerian PAN & RB RI di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, serta Peresmian Gedung Penunjang Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Dengan inovasi dan aplikasi yang kita buat untuk mempermudahkan kordinasi dengan aparat penegak hukum yang ada di Lampung Selatan”, Jelasnya.

 

“Untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat kami sudah berkordinasi dengan Pemerintah Daerah,

Terjalinnya ke akraban antar forkopimda memudahkan kordinasi antar instansi,harapan saya hal seperti ini dapat di jaga dan di pertahankan kedepannya nanti , “Ujarnya

 

Dilanjutkan Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung Selatan menyampaikan dalam sambutannya,

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Selatan. Saya juga memberikan apresiasi atas kegiatan penilaian ini”.

 

“Harapan Saya dengan Verifikasi Lapangan ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi Aparatur Penegak Hukum untuk mewujudkan pelayanan prima yang bersih dan bebas KKN. Sebagai Pimpinan Daerah, Saya sangat mendukung setiap program kerja dari Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, karena selama ini telah terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dengan Anggota Forkopimda serta Aparat Penegak Hukum lainnya”, Ungkap Nanang.

 

“Kekompakan ini selalu kami tunjukkan dalam setiap kegiatan pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selanjutnya, terkait dengan penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBBM), oleh Tim Verifikasi Lapangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI terhadap Kejaksaan Negeri Lampung Selatan pada hari ini, akan memberikan hasil yang positif dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur penegak hukum untuk membangun zona integritas sekaligus menerapkan reformasi birokrasi pada unit kerjanya”, Ujarnya

“Lebih lanjut “Pada kesempatan ini, Saya juga mengucapkan selamat atas pembangunan Gedung Penunjang pada Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, yang penggunaannya akan segera diresmikan.

Saya berharap Gedung Penunjang ini dapat dipergunakan dengan baik yang sesuai dengan peruntukannya dan juga keberadaannya sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat umum,”Harap Nanang.

 

“Terakhir harapan Saya, Kejaksaan Negeri Lampung Selatan dapat meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Dengan predikat tersebut tentunya akan menambah kualitas pelayanan publik, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.”Tutupnya.

(Krd/Humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *