Dua Pemuda Kepergok Hendak Curanmor Diparkiran Babak Belur Dihakimi Masa.

 

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN–Kepergok Hendak mencuri motor satu pelaku Pencurian dengan pemberatan (Curat) Yang terjadi di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Kamis, ( 27/1/2022). Babak Belur dihakimi massa

Pelaku yang berinisial HA (17) warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda, kepergok saat hendak mencuri motor milik Sumarno (25) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, saat menonton hiburan kesenian kuda lumping yang di gelar pada

malam

Berdasarkan hasil keterangan dari korban Sumarno (25) menyampaikan, Saat itu kedua pelaku tersebut berinisial HA (17)warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda, dan IS (17), warga Desa Sidoreno Kecamatan Way Panji, Lamsel, kedua pelaku tengah mengotak atik dengan merusak kunci sepeda motor Honda CB miliknya yang terparkir tidak jauh dari lokasi atraksi kuda lumping

“Lalu saya hampiri, karena di bawa motor dan saya ikuti di sampingnya seperti gak sadar sedang di intani,” kata Sumarno pada awak media.

Pelaku sedang engkol motor gak hidup, lalu saya taya, mau kemana bang, dia jawab mau pulang, di taya lagi lah, ini motor siapa, dia terus bicara oh maaf bang maaf, kamu mau nyuri ya,”ujar Marno.

Jumat (28/1/2022)

Ketika saya tegur dia malah lari kabur, lalu ada yang teriaki maling, dan dikejar oleh massa, motor saya tak kembalikan lagi di parkiran, saat kembali ternyata sudah di

menghakimi massa.

Menurut Marno, saya gak tau selain motor miliknya yang mau di ambil, ternyata ada yang kasih tahu ada motor lain yang hilang juga motor beat dan Revo, kebetulan puya tetangga saya juga yang hilang.

Setelah itu pelaku melarikan diri ke belakang rumah, namun yang di temui jalan buntu dan akhirnya pelaku sudah

terkepung akhirnya babak belur dihajar massa hingga babak belur, Beruntung, polisi setempat beraksi cepat melakukan evakuasi.

Hal tersebut di benarkan oleh Anggota Polsek Sidomulyo Aipda Samsuri yang sedang bertugas, “Ya, ketika kami mendapat laporan bahwa ada pencurian sepeda motor, langsung bergegas ke TKP

“Setelah sampai di tempat kejadian saya liat massa sedang menghajar pelaku tersebut, karena banyaknya orang dan demi menyelamatkan pelaku saya beri peringatan dengan menembak ke udara 2 kali,”ucap Aipda Samsuri.

Selanjutnya massa kami suruh bubar, Alhamdulillah pelaku dapat kita selamatkan dari amukan massa,

kemudian kami evaluasi ke mobil setelah itu demi keamanan pelaku yang terluka parah kami larikan ke RSUD Bob bazar Kalianda menggunakan mobil ambulance Puskesmas Sidomulyo.

Sementara Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Effendi, menyampaikan, Sementara pelaku telah kami amankan termasuk motor pelaku tanpa plat nomor yang di tinggal ditempat kejadian.

Menurutnya, pelaku mengaku tidak tau menau tentang hilangnya kedua motor tersebut, dan guna penyelidikan lebih lanjut kejadian pencurian dengan pemberatan (Curat), yang terjadi di Desa Sidorejo, kami masih selidiki siapa pelakunya, kedua pelaku termasuk motor pelaku di amankan di Mapolsek Sidomulyo,”kata Kapolsek.

Namun demikian guna mempertanggung jawabkan hasil perbuatannya kedua pelaku akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP,

(Met/kurdi).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *