Masyarakat 3 Desa Sidomulyo Rindukan Jalan Mulus, "Kini Terwujut, Terimakasih Pada Pemkab Lamsel | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN – Setelah lama merindukan jalan bagus, akhirnya masyarakat tiga Desa di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan telah terwujud jalan bagus dan mulus.

Dimana tiga desa itu Desa Talangbaru, Sukabanjar dan Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo. Pasalnya perbaikan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel melalui pihak ketiga menggunakan dana pinjaman PT SMI dititik tersebut sudah bagus.

Peningkatan ruas jalan dari Bypas desa talang baru sampai perempatan pasar Sidomulyo sepanjang kurang lebih 3,2 KM dibangun dengan bentuk Estapet Hotmix dan Rabat. Selasa,(25/10/2022).

Pekerjaan Hotmix sepanjang 3200, ketebalan 10.cm lebar 4,5cm dan di tambah berem kiri kanan 1,5 dibagi 2 Rabat Beton 300 meter dengan ketebalan 35.cm lebar 4,5.cm di tambah berem 1,5 meter kiri kanan di bagi 2.

Diketahui, dalam pembangunan ini selaku pnyelenggara jalan Kabupaten, Rekonstruksi Pekerjaan diatas merupakan satu paket beberapa titik lain yakni peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Sidorejo-Bumi Daya Palas.

Pelaksana: ARENKA-SBR-KSO
No.kontrak:124/KTR/KONS-BM/DPUPR.I.S/APBD/2022
Lokasi: kec.Sidomulyo, kec.waypanji, kec. Kalianda, kec.Palas.
Nilai kontrak:45.480.098.770.42
waktu pelaksana: 180 Hari Kalender.
Sumber dana: Pinjaman Daerah dari, PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT.SMI).

Menurut Robin,(47) salah seorang warga Dusun talang baru Desa talang baru mengatakan dengan awak media Cakrawalatv, pada hari Senen tanggal 24/10/2022 pada pukul 10.15 WIB pihaknya sudah lama menantikan perbaikan jalan mulus.

Sebab kata dia, akses jalan ini merupakan jalan utama masyarakat yang menghubungkan tiga desa baik untuk mengangkut hasil bumi maupun akses menuju pasar tradisional Sidomulyo.

“Sudah lama mas, kami menginginkan jalan ini di perbaiki oleh pemerintah, kini terwujut. Alhamdulillah mas Ahirnya tahun ini di bangun jalan Anternatif menuju kepasar Sidomulyo,” ujarnya.

Dia megatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamsel yang telah memperbaiki jalan didesanya. Sehingga masyarakat sangat mudah melintas dijalan ini sekarang.

“Kami masyarakat stempat mengucapkan sangat berterima kasih sekalil  pada pemerintahan Lampung Selatan, jalan kami kini sudah mulus dan dengan pembangunan nya betul-betul sempurna dan maksimal, terlihat  dari ketebalan nya juga  sudah tidak meragukan ga kayak pembangunan  yang di luar sana,”jelas  Robin dengan media ini.

Ditempat yang sama, Pak Abu sapaannya mengungkapkan bahwa, sebelum diperbiki jalan ini sangat sulit dilalui dan butuh waktu sedikit lama jika hendak kepasar.

“Kami masyarakat di sini mas, diwaktu jalan masih rusak kalau mau kepasar Sidomulyo itu butuh waktu 15 menit sampai 20 menit, setelah jalan ini mulus hanya menempuh waktu 5 menit saja. sudah sampai ke pasar, dan juga dusun kami ini terlihat hidup, banyak kendaraan yang hilir mudik dengan Aktifitas petani dan pedagang nya, terlihat juga perputaran ekonomi di dusun ini semakin meningkat, kami mengucapkan banyak terimakasih dengan pemerintah stempat,” jelasnya.

Hal senada dikatakan pengguna jalan lainnya. Menurut Eka warga dusun Katibung desa talang baru dan ibu Ramsiyah (42) warga desa sidorejo yang sedang berkunjung di kediaman ibu Pur (47) warga desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan mengatakan akses jalan yang sering dilalui sudah bagus dan tidak merasa was-was jika melintas dijalan tersebut.

“Jujur pak, kami merasa seneng,puas sekali dan terimakasih dengan pemerintahan Lamsel yang sudah memperbaiki jalan jalur Anternatif menuju jalan bypas lintas sumatra sudah mulus dan halus, udah itu aja pak, pokoknya kami sangat berterima kasih dengan pemerintahan Lamsel yang sudah membangun jalan mulus masyarakat puas,” tutupnya. (Kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *