Koramil 421-03/Pnh Adakan Diklat dan Latihan, Penyiapan Kader-kader Paskibraka Di 3 Kecamatan | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan,-Guna menyiapkan kader-kader pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Kecamatan , 3 ( tiga ) Kecamatan ( Kec Ketapang,Kec Penengahan dan Kec Bakauheni ) melaksanakan Diklat dan Latihan bersam selama 3 hari , bertempat di Lapangan Kecamatan Ketapang, Senin,(31/10/2022).

“Sertu Yus Karyanto , anggota Babinsa Koramil 421-03/Pnh , memberikan materi PBB dasar  , Karakter , Sikap , Disiplin , formasi  pasukan dan Tekhnik Binjas , kepada peserta Diklat.

Pembinaan kader-kader Paskibraka seperti ini sangat penting di Laksanakan guna menyiapkan calon-calon Pasukan Paskibraka baik untuk di Kecamatan Tingkat Kabupaten, Provinsi serta Nasional.

Dari tingkatan Kecamatan , Pembinaan dan pengkaderan ini , jiwa-jiwa Nasionalisme dan Pancasilais menjadi salah satu Doktrin kuat untuk generasi-generasi muda yang punya cita-cita dan kita harapkan akan menjadi generasi penerus pemimpin di masa datang yang lebih baik  serta  ber akhlak.

Kegiatan Diklat ini sangat penting untuk menyiapkan kader Paskibra mumpuni,”kata Yus.

Mulai dari tingkatan Kecamatan Pembinaan dan pengkaderan ini dilakukan guna menciptakan jiwa Nasionalisme dan Pancasilais serta menjadi salah satu Doktrin kuat untuk generasi muda yang memiliki cita-cita.

“Dengan kegiatan Diklat ini diharapkan para peserta menjadi generasi penerus bangsa dan pemimpin yang berakhlak, dimasa mendatang,”Ucap yusSambungnya,-Sertu yus karyantu pun mengatakan, bahwa saya akan selalu memberikan yang terbaik buat generasi bangsa,  dan  saya  tentunya akan lebih bersemangat lagi tuk melatihnya, baik dari pisik, kedisiplinan agar mereka betul-betul menjiwai dalam gerakan-gerakan langkah dan ayunan pergerakan tangan serta kaki.

Memang yang di utamakan adalah pisik dan mental, agar tidak lemah selalu percaya diri  dalam menjalankan  pergerakan langkah langkahnya, sehingga terlihat kekompakan  kerapihan dalam kebersamaan kaki dan tangan,”ujarnya Yus. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *